20/08/13

Tips Diet Aneh, Tapi Berhasil

Bensap. Memang tak ada sesuatu yang cocok dengan diri kita bila tak ingin mencobanya, bisa saja itu bikin kita makin salah. salah satunya adalah dalam urusan diet. bila kita melakukanya dengan salah malah nanti hasilnya pun salah, tidak sesuai dengan harapan kita.

Diet bisa di bilang tren saat ini, baik melakukanya secara otodidak ( sesuai dengan feeling sendiri ) ataupun dengan saran dari orang kesehatan. memang kita perlu melakukan sesuatu hal yang bisa membuat diri kita itu bangga akan diri sendiri. namun bila salah melakukanya bisa malah jadi masalah.

Nah, berikut ada beberapa cara diet yang kurang tepat, atau melenceng namun banyak kesuksesnya dengan cara ini. berikut kutipan dari VEMALE.COM


Menikmati dessert saat sarapan pagi

Jangan makan kue, jangan makan manis-manis, jangan makan makanan penutup di pagi hari kalau tak mau gemuk. Demikian nasehat yang seringkali didengar kebanyakan orang. Tetapi, uniknya sebuah studi membuktikan bahwa ada orang yang justru kehilangan sebagian berat badannya karena makan menu dessert di pagi hari.
Dikutip dari Yahoo Shine, ternyata mereka yang makan menu dessert merasa kenyang lebih lama dan mendapatkan cukup sumbangan karbohidrat untuk melakukan aktivitas hariannya. Iapun tidak makan berlebihan jumlahnya di siang hari.

Memotong-motong makanan saat disajikan

Biasanya memotong makanan saat disajikan hanya dilakukan kepada anak-anak. Tetapi, ternyata cara ini efektif untuk membantu menipu otak bahwa makanan yang dimakan sudah terlalu banyak. Entah bagaimana, kemudian rasa puas dan kenyang akan muncul.

Olahraga pagi

Jika Anda membutuhkan sedikit latihan untuk membakar kalori, maka waktu terbaik adalah di pagi hari. Sebagian orang mungkin sulit melakukannya. Tetapi percayalah apabila Anda melakukan olahraga dengan disiplin setidaknya 15-20 menit setiap pagi, maka Anda bisa mendapatkan berat badan ideal. Tak harus selalu memaksakan diri ke gym kan?

Minum air es

Air es katanya bisa bikin gemuk? Ah itu hanya mitos. Penelitian justru membuktikan bahwa minum segelas air dingin sebelum makan akan membuat Anda kenyang lebih cepat. Sehingga Anda jadi tidak berlebihan saat makan sesuatu.

Sering makan

Nah, sering makan ini katanya bikin gemuk? Belum tentu jika Anda tahu triknya. Apabila Anda biasa makan tiga kali sehari, maka tingkatkan frekuensi makan Anda hingga 4-5 kali sehari. Caranya adalah dengan tidak menambah jumlah menu yang disantap. Melainkan dengan membagi tiga menu tersebut menjadi 4-5 kali santap.

Artikel Terkait

Tips Diet Aneh, Tapi Berhasil
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra