24/09/13

Kesuksesan Bermula Dari Kepercayaan Diri


Replace with you advertisement code (In the bottom of title of single post)
Kita harus percaya kalau Percaya Diri Menjadi Kunci Kesuksesan. Setiap orang tentu saja memiliki niat dan keinginan untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan. Namun, ada beberapa aspek yang bisa mempengaruhi hasil positif dari apa yang anda lakukan. Salah satunya adalah rasa percaya diri. Kita memiliki segalanya namun rasa percaya diri tidak ada maka semua itu tidak akan bisa berjalan dengan baik. Sehingga, Percaya Diri Menjadi Kunci Kesuksesan dalam menjalani hidup. Merasa baik tentang diri sendiri, merasa anda orang tampan, kompeten baik, itu sudah menjadi contoh rasa percaya diri yang tinggi. Namun sebaliknya, bila anda tidak memiliki pandangan yang positif tentang diri sendiri, memiliki rasa kurang baik tentang diri sendiri, tidak mampu untuk melakukan pekerjaan seperti orang lain, itu merupakan contoh kalau anda memiliki rasa percaya diri yang rendah.
Hambatan yang sering terjadi biasanya datang dari diri sendiri yaitu kurangnya rasa percaya diri. Rasa ini muncul karena kita tidak dapat menerima diri kita seperti apa adanya. Kita tidak menyadarinya bahwa kita sebenarnya mempunyai kemampuan.



Hal ini mudah sekali terjadi apabila lingkungan kita hanya terdiri dari satu sisi yakni sisi kesuksesan. Kita melihat teman kita yang pandai hanya dari sis keberhaislannya saja. Kita akan langsung berfikiran bahwa kita tidak akan dapat menyamai mereka.Dengan begitu pudarlah harapan kita akan kesuksesan yang sebenarnya dapat pula kita raih. Padahal belum tentu orang yang sukses itu akan selamanya sukses. Belum tentu orang itu tidak pernah mengalami kegagalan.
Apabila seseorang dalam setiap tindakannya menemui kegagalan, ia akan merasa kecewa dan menganggap dirinya tidak berguna. Dalam hal ini kita harus mempunyai fikiran bahwa semua kegagalan yang terjadi itu hanyalah sebagai cobaan dari allah. Kita juga harus menyadari bahwa suatu saat Allah pasti akan memberi keberhasilan kepada kita. Dengan begitu kita tidak akan terus menerus menyalahkan diri kita. Kita harus ingat bahwa kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan dan dari kegagalan itu pulalah kita dapat mengambil hikmah yang dapat kita jadikan pengalaman untuk melangkah selanjutnya.

Artikel Terkait

Kesuksesan Bermula Dari Kepercayaan Diri
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

1 Comments:

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra