20/09/13

WhatsApp VS BBM, Pilih mana ?

Blackberry oh blackberry salah satu vendor asal USA yang akhir akhir ini merajai pasar dunia, dan khususnya di indonesia berhasil mengeser vendor lawasan semisal NOKIA. dan fantaktisnya lagi sebentar lagi salah satu daya tarik Blackberry ialah BBM nya.

kali ini saya bukan membahas Blackberry nya tapi BBM nya.

Selagi aplikasi tersebut "terjebak" di platform Blackberry yang terus terjerembab di tengah persaingan industri mobile, para pesaing seperti Line, KakaoTalk, dan kawan-kawan terus berkembang di iOS dan Android.

Aplikasi pesan instan terbesar di antara semuanya adalah WhatsApp yang hingga kini diklaim telah memiliki 300 juta pengguna. Dibanding angka tersebut, jumlah pengguna BlackBerry sebesar 60 juta terlihat kecil.

Namun, itu sebelum BBM bermigrasi ke Android dan iOS. Bisakah layanan andalan BlackBerry ini menarik minat pengguna dua platform tersebut? 

Dibanding aplikasi-aplikasi sejenis di pasaran, BBM sebenarnya masih memiliki sejumlah keunggulan yang berpotensi membuatnya lebih menarik dibandingkan para pesaingnya, termasuk WhatsApp. 

Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan masing-masing aplikasi chatting populer tersebut? Berikut ini daftar singkatnya yang ditelaah menurut sejumlah aspek sebagaimana dikutip Kompas Tekno dariFirstPost dan CrackBerry.

Artikel Terkait

WhatsApp VS BBM, Pilih mana ?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 Comments

21 September, 2013 delete

ah saya lebih suka whatsapp, lebih ringan :)

Reply
avatar
21 September, 2013 delete

Gak punya WhatsApp ataupun BBM :(

Reply
avatar
22 September, 2013 delete

sama gan nasib anda dengan saya.

tak ada BBM atau pun Whatsup, yang penting heppy

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra