05/10/13

Cinta dan Nafsu, Itu Berbeda


Ketika membahas cinta, ada beda yang sangat tipis dengan nafsu. Nafsu akan membuat Anda melakukan apa saja untuknya, tanpa memikirkan risikonya, tanpa memikirkan bahwa masa depan Anda masih panjang dan siapa yang tahu dia jodoh Anda atau bukan? Dengan rayuan "Kamu harus mau melakukan itu sebagai bukti cinta," biasanya wanita terjebak dan melakukan apapun, bahkan melepas keperawanannya sebelum menikah.
Cinta dan nafsu itu berbeda jika Anda mau melihatnya dalam sisi yang lebih dalam. Nafsu hanya akan memberi kesenangan sesaat dan menyisakan penyesalan, hati kecil Anda yang berbicara. Sedangkan cinta adalah saat di mana Anda dan dia saling menjaga. Pria yang benar-benar serius dengan Anda akan menjaga Anda dari hal-hal yang buruk. Pastikan bahwa Anda menyerahkan hal terbaik dari diri Anda pada pria yang benar-benar mencintai Anda dan sudah menjadikan Anda sebagai tanggung jawabnya, yaitu suami Anda kelak.

Ada perbedaan antara cinta dan nafsu, lima di antaranya adalah sebagai berikut, seperti dilansir Mag for Women.
 
Gairah dan kasih sayang
Gairah adalah sifat dasar nafsu. Anda hanya tertarik satu sama lain tanpa perasaan yang kuat dari hati. Nafsu hanya kecenderungan seksual atau ketertarikan yang dirasa oleh Anda untuk pasangan. Nafsu hanya ada ketika hubungan Anda masih segar dan dan layu setelah itu. Kasih sayang adalah dasar di mana cinta berkembang. Oleh karena itu, ada banyak tanah untuk cinta tumbuh. Hal ini intens dan semakin kuat seiring berjalannya waktu.
 
Dangkal dan dewasa

Tidak diragukan lagi bahwa nafsu bersifat dangkal karena hanya didasarkan pada saat ini, daya tarik dan kesenangan sesaat. Ini adalah perasaan delusional yang membuat Anda ingin lebih tanpa banyak berpikir. Pada saat yang sama, cinta adalah perasaan yang lebih matang. Anda mengerti dengan jelas apa yang baik dan apa yang buruk, serta akhirnya memberi Anda kebahagiaan. Semua tentang masa depan, keamanan, dan kebahagiaan. Ketika sedang jatuh cinta, Anda siap memberi tanpa mengharapkan imbalan apa pun.
 
Obsesi dan komitmen

Obsesi adalah kata yang tepat untuk menjelaskan nafsu. Ini hanya naksir atau keinginan fisik terhadap orang lain. Jika Anda tidak mendapatkannya, kemarahan dan kecemburuan akan muncul. Cinta adalah perasaan yang berlawanan dengan nafsu. Seseorang akan bersabar dan siap untuk menerima tantangan yang muncul. Orang yang jatuh cinta akan berusaha menyelesaikan konflik daripada menyerah. Jadi, selalu ada rasa memiliki dan komitmen dalam cinta, hal yang tidak pernah bisa diharapkan dari nafsu.
 
Keamanan dan ketidakamanan

Ada rasa aman yang sangat besar jika Anda sedang jatuh cinta. Hal ini karena Anda tahu, apa pun yang terjadi orang lain tidak akan meninggalkan Anda di belakang. Tetapi jika hanya bernafsu, Anda selalu merasa rasa tidak aman ini menjulang tinggi, merasa akan kehilangan pasangan atau pasangan mungkin berpaling atau berselingkuh.
 
Indah dan menakutkan


Cinta tidak diragukan lagi perasaan yang indah dan sehat. Keindahan cinta berasal dari fakta bahwa ada penerimaan secara dewasa akan ketidaksempurnaan orang lain. Anda diterima apa adanya dan itu adalah hal yang hebat. Di sisi lain, nafsu menakutkan karena tidak ada komitmen dan Anda selalu cemas tentang ketulusan orang lain. Juga dalam nafsu Anda cenderung hanya memikirkan diri sendiri. Anda ingin pasangan menjadi seperti yang Anda inginkan dan hasilnya tidak pernah bisa mulus.

Artikel Terkait

Cinta dan Nafsu, Itu Berbeda
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

4 Comments

06 Oktober, 2013 delete

Ketika membicarakan cinta, maka tak akan ada habisnya.
Meskipun seseorang sudah tua namun tak jarang yang masih terjebak dalam nafsu semata.

Reply
avatar
10 Oktober, 2013 delete

Cinta tidak pernah memaksakan, sedangkan nafsu memaksakan! Cinta tanpa nafsu juga penyebab kehancuran pernikahan, nafsu yang dibutuhkan adalah nafsu yang terkendali dan halal!

Reply
avatar
11 Oktober, 2013 delete

cocok sekali pendapat agan.


thanks masukkanya gan

Reply
avatar

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra