Mengatasi Perut Kram

Kram perut atau rasa tidak nyaman (nyeri) di perut akibat adanya kontraksi atau spasme dari organ di dalam rongga perut dapat berasal dari organ-organ kandungan ataupun organ-organ di luar kandungan seperti dari saluran cerna ataupun dari saluran kemih (saluran kencing). Pernahkah anda merasakan rasa nyeri dan kaku pada perut bisa tiba-tiba muncul saat beraktivitas? Ini merupakan ciri dari kram perut.

Minum Yang Hangat-Hangat

Bila Anda sedang menstruasi atau menjelang menstruasi, cobalah lebih banyak mengonsumsi sesuatu yang hangat, bukan panas. Makan atau minum yang hangat bisa membantu menenangkan tubuh dan meredakan rasa sakit. Serta membuat peredaran darah lebih lancar.

Minum Air Putih

Banyak minum air putih juga diperlukan selama Anda menstruasi. Selain bisa mempertahankan tekanan darah, juga bisa membantu kinerja liver. Dengan begitu, hormon estrogen bisa lebih seimbang di dalam tubuh.

Minum obat

Ada banyak obat atau jamu tradisional khusus datang bulan yang dijual di pasaran untuk membantu mencegah terjadinya nyeri haid. Anda bisa mencari obat yang manjur, tapi bila ragu, minta saja obat dari dokter.

Khasiat sayuran
Sayuran berdaun hijau seperti bayam mengandung banyak magnesium yang merupakan 'pelemas' otot alami. Wanita yang terkena kram perut biasanya mengalami kekurangan magnesium jadi makanlah banyak sayur agar tak terlalu sakit.

Buah-Buahan

Selain sayuran, banyaklah makan buah-buahan. Baik yang mengandung anti oksidan maupun vitamin. Buah bisa memenuhi kebutuhan serat dalam tubuh. Namun imbangi juga dengan sayuran seperti poin di atas.

Istirahat Cukup Dan Olahraga

Waktu aktivitas, istirahat dan olah raga harus seimbang. Konon dengan begitu, Anda akan terhindar dari rasa sakit. Setidaknya, Anda tidak terlalu stres hingga kram perut atau pandangan seperti berputar-putar.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra