Hobi Begadang, So What Gitu Loe !

6 Comments

Begadang jangan begadang...
kalau tiada artinya
Begadang boleh saja...
kalau ada perlunya
.........
.............
Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam

ya itu lah sepenggal lirik dari sebuah lagu Begadang.

begadang bukanlah hal yang tabu / tak pernah kita lakukan. namun sesuatu hal yang biasa. apalagi kita sebentar lagi akan melaksanakan puasa ramadhan dan tentunya banyak untuk begadang. biasanya orang yang begadang itu di sebabkan suatu hal tertentu.
mata melek dalam 48 jam dan hasilnya pun begini lah :
1. Suka bangun kesiangan bahkan sampai sore
Ini dikarenakan kebiasaan tidak tidur semalaman sehingga siang dijadikan malam, malam dijadikan siang.
2. Lebih semangat bekerja saat malam tiba
Ya, disini orang yang sudah terbiasa begadang akan merasa sangat bergairah melakukan sesuatu di malam hari, entah itu untuk pekerjaan ataupun hal-hal lainnya.
3. Makan saat rasa lapar datang
Rata-rata orang yang hobi begadang terkadang lupa sama yang namanya makan, mereka cenderung asik dengan kegiatannya masing-masing. di saat perut mereka lapar baru mereka makan, jelas ini sangat tidak baik untuk kesehatan.
4. Makan jadi tidak teratur
Idealnya, salah satu cara pola hidup sehat adalah makan teratur tepat waktu. Kebanyakan mereka yang hobi begadang melalaikan aturan ini sehingga sering terkena berbagai penyakit seperti anemia, maag, dll.
5. Saat di depan komputer males ngapa-ngapain kalau nggak penting-penting amat
kalau yang ini relatif, karena banyak mereka yang hobi begadang karena keasikan di depan komputer seperti main game, browsing, dll.
6. Teman sejati rokok + kopi (tidak semua doyan)
Sepertinya ini sudah menjadi kewajiban dan menjadi kebiasaan bagi mereka yang hobi begadang, karena khususnya kopi bisa mengurangi rasa kantuk sehingga jangan aneh jika melihat orang yang hobi begadang pasti sangat doyan sama yang namanya kopi dan rokok.
7. Banyak ide males ngomong, harus dipancing supaya bisa mengutarakannya
Karena kurangnya intensitas tidur di malam hari sangat menguras tenaga dan pikiran mereka sehingga cenderung ‘kurang aktif’ dalam kehidupan sehari-hari
8. Tidur saat matahari terbit sama diomelin ortu
Mungkin ini berlaku bagi mereka yang masih tinggal bersama orang tua, kebiasaan begadang dan tidur saat matahari terbit jelas tidak baik untuk kesehatan.
9. Mata terlihat sayu-sayu ngantuk tapi semangat, berpenampilan layaknya orang bingung tapi banyak pengetahuan
Kebiasaan begadang jelas berpangaruh pada fisik seseorang, bukan hanya dari kondisi badan yang cenderung tidak sehat,lemas, juga berpengaruh pada mata yang terlihat sayu-sayu seperti zombie.
10. Tidak peduli besok masuk kerja jam berapa
Ini sesuatu yang sangat berbahaya bagi mereka yang hobi begadang. Mungkin karena intensitas tidur di malam hari yang kurang, sehingga melalaikan apa yang jadi kewajiban di siang hari.
11. Seperti Zombie
Mata terlihat sayu-sayu ngantuk tapi semangat, berpenampilan layaknya orang bingung tapi banyak pengetahuan. Kebiasaan begadang jelas berpengaruh pada fisik seseorang, bukan hanya dari kondisi badan yang cenderung tidak sehat,lemas, juga berpengaruh pada mata yang terlihat sayu-sayu seperti zombie. 

so begadang boleh saja asal ada artinya.

About Me

2 Comments

Nama lengkap saya Beni Saputra, tetapi anehnya teman-teman saya lebih akrab menyapa dengan panggilan Bensap.

 Saya lahir di Kampar, 11 April, dan sampai saat ini pun Alhamdulillah saya masih menetap di Kampar, walaupun saya bolak balik ke jawa.

 Saya lulusan SMK Negeri di Pulau Jawa tepatnya di Jawa Timur di suatu kabupaten MADIUN.

 Saya mulai aktif di dunia blogging sejak Juli 2011, awalnya sih hanya sekedar iseng-iseng, buat blog cuma untuk mencoba Belajar lebih dalam tentang dunia maya. Akibat dari iseng-iseng itu makanya banyak blog yang saya buat tetapi cuma sekedar lewat ajaaa,,, dan sampai saat ini hanya ada satu blogku yang tersisa yaitu Bensap Blog. Anda bisa menghubungi saya melalui Facebook, Twitter, dan Google+ dan juga mengirimi saya email di mr.bensap@gmail.com