Google - Selamat Hari Anak Nasional 2013

4


Google - Selamat Hari Anak Nasional 2013.Perusahaan internet raksasa seperti Google juga merayakan Hari Anak Nasional yang bertepatan dengan 23 Juli 2013 ini. Mereka merayakan dengan memberikan Google Doodle di homepage Google.com. Jadi, para pengguna Google di Indonesia akan mendapatkan sebuah tampilan unik pada halaman utama mereka ketika membuka Google. ya itulah mungkin dukungan pebuah perusahaan internet dunia terhadap anak -anak di dunia Khusunya di INDONESIA.

Bicara soal Hari Anak, Hari Anak juga diperingati secara Internasional setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Di Indonesia hari anak diperingati setiap tanggal 23 Juli. Penetapan Hari Anak Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.
Pemerintah Indonesia berharap bisa mewujudkan kesejahteraan anak sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak-anak Indonesia diharapkan menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia.


Sebagai dari puncaknya, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya para orang tua agar selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara.

Melalui momentum Hari Anak Nasional 2013, YLKI juga membuat slogan yang cukup menggugah, yaitu "Stop kekerasan terhadap anak; Partisipasi dan kemandirian anak tentukan masa depan bangsa; Dukung keluarga dalam membangun kemandirian dan daya tahan anak; Anak cerdas gunakan Internet sehat; Bersama kita wujudkan Indonesia Layak Anak."

Selamat Hari Anak Nasional 2013. Semoga Anak - Anak Indonesia bisa lebih berkembang dan maju.