SBY, Selamat Indonesia

2
Hari ini adalah hari yang bahagia buat kita semua warga indonesia, mengapa tidak setelah menanti selama 22 tahun hari ini atau tepatnya 22 September 2013 kita bisa mengangkat kembali piala kejuaraan. dan yang membuat kita bangga adalah para pemuda indonesia yang memperembahkanya. melalui timnas U-19 yang berlaga di piala AFF.

Timnas Indonesia U-19 berhasil menggoreskan tinta emas di panggung sepakbola Asia Tenggara. Evan Dimas dkk berhasil menumbangkan tim kuat Vietnam lewat drama adu penalti.

Euforia langsung pecah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, di mana ini merupakan kali pertama Indonesia juara sejak pertama kali AFF digulirkan pada 2002 silam. Ucapan selamat pun diberikan berbagai kalangan, tak terkecuali dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Di sela-sela kesibukannya memimpin Negara dan membuka gelaran Islamic Solidarity Games III di Palembang, Minggu (22/9/2013) malam, SB menyempatkan diri memberikan ucapan selamat kepada Evan Dimas dkk lewat akun twitternya.

“Saya bersyukur. Saya bangga. Terima kasih para pahlawan sepak bola U-19. Anda semua telah mengharumkan nama Indonesia. *SBY*,” demikian kicauan SBY.

Perjuangan Garuda muda menjadi jawara di AFF Cup U-19 tahun ini terbilang tidak mudah. Di babak penyisihan grup, Maldini dkk lolos ke semifinal sebagai runner-up, setelah kalah dari Vietnam (1-2) yang tampil sebagai juara grup.

Di semifinal, Indonesia tampil baik dengan menundukkan Timor Leste 2-0, untuk kembali bersua Vietnam di final. Di laga ini, Indonesia dipaksa bermain 120 menit setelah skor 0-0 bertahan di waktu normal dan perpanjangan waktu. Indonesia akhirnya tampil sebagai juara usai menang 7-6 di babak adu penalti.

Kiper Ravi Murdianto tampil sebagai aktor utama sukses Garuda Muda dengan aksinya mementahkan dua algojo penalti Vietnam. Sementara Ilham Udin Armaiyn tampil sebagai pahlawan kemenangan berkat golnya sebagai penendang terakhir Indonesia.


http://bola.okezone.com/read/2013/09/23/51/870080/timnas-u-19-juara-sby-ucapkan-selamat