Kenangan Pahit & Tak Terlupakan Saat Di Stikom Surabaya

1
Selamat malam kawan ku semua, mungkin tak bisa ku bayangkan bagaimana rasanya bisa mewakili satu kabupaten ke suatu lomba, bisa di bilang tingkat provinsi. saat itu sama bersama rekan saya 4 orang mengikuti lomba WIRING yang di selenggarakan oleh salah satu Universitas terkemuka di daerah Surabaya. yaitu STIKOM Surabaya. lomba yang di laksanakan antara tanggal 8 - 10 Oktober 2009. lomba yang bertajuk Wiring STIKOM High School Competetion.  lomba yang di rencanakan selesai dalam satu hati itu rupanya molor menjadi 2 hari. saat itu saya satu tim bersama rekan satu tim saya yang bernama Revi ( sekarang di di Kaltim ). dan rekan saya yang tergabung dalam tim lain yaitu O'one ( di Jogja ) & Rokib ( masih bertahan di madiun ). saat rekan saya dari tim satunya gugur kami pun harus maju sendirian. dan kami pun di tinggal di Surabaya berdua saja, dan alhamdulillah ada seorang mahasiswa yang berbaik hati kepada kami, kami di carikan tempat untuk tidur dan kebetulan saat itu ada rumah mess dosen yang kosong kami pun di titipkan di sana. 



waktu perlombaan pun tiba, lawan satu demi satu kami singkirkan. kami pun maju ke babak penentuan yang sangat menegangkan yaitu FINAL. di final kami bertemu Duo Tim dari SMKN PErkapalan sidoarjo, dan satu tim lainya, ntah lupa nama sekolahnya.

di FINAl kami naas sekali, tidak sesuai dengan rencana kami untuk memboyong mendali utama, namun kami hanya berada di urutan 4. 

tapi tak apa lah itu pembelajaran bagi saya untuk selalu berusaha untuk selalu kedepan.

akhir kata saya bangga bisa mewakili sekolah SE- KARISIDENAN MADIUN.

sukses selalu buat saya.

Kesuksesan Bermula Dari Kepercayaan Diri

1

Replace with you advertisement code (In the bottom of title of single post)
Kita harus percaya kalau Percaya Diri Menjadi Kunci Kesuksesan. Setiap orang tentu saja memiliki niat dan keinginan untuk bisa mencapai sebuah kesuksesan. Namun, ada beberapa aspek yang bisa mempengaruhi hasil positif dari apa yang anda lakukan. Salah satunya adalah rasa percaya diri. Kita memiliki segalanya namun rasa percaya diri tidak ada maka semua itu tidak akan bisa berjalan dengan baik. Sehingga, Percaya Diri Menjadi Kunci Kesuksesan dalam menjalani hidup. Merasa baik tentang diri sendiri, merasa anda orang tampan, kompeten baik, itu sudah menjadi contoh rasa percaya diri yang tinggi. Namun sebaliknya, bila anda tidak memiliki pandangan yang positif tentang diri sendiri, memiliki rasa kurang baik tentang diri sendiri, tidak mampu untuk melakukan pekerjaan seperti orang lain, itu merupakan contoh kalau anda memiliki rasa percaya diri yang rendah.
Hambatan yang sering terjadi biasanya datang dari diri sendiri yaitu kurangnya rasa percaya diri. Rasa ini muncul karena kita tidak dapat menerima diri kita seperti apa adanya. Kita tidak menyadarinya bahwa kita sebenarnya mempunyai kemampuan.



Hal ini mudah sekali terjadi apabila lingkungan kita hanya terdiri dari satu sisi yakni sisi kesuksesan. Kita melihat teman kita yang pandai hanya dari sis keberhaislannya saja. Kita akan langsung berfikiran bahwa kita tidak akan dapat menyamai mereka.Dengan begitu pudarlah harapan kita akan kesuksesan yang sebenarnya dapat pula kita raih. Padahal belum tentu orang yang sukses itu akan selamanya sukses. Belum tentu orang itu tidak pernah mengalami kegagalan.
Apabila seseorang dalam setiap tindakannya menemui kegagalan, ia akan merasa kecewa dan menganggap dirinya tidak berguna. Dalam hal ini kita harus mempunyai fikiran bahwa semua kegagalan yang terjadi itu hanyalah sebagai cobaan dari allah. Kita juga harus menyadari bahwa suatu saat Allah pasti akan memberi keberhasilan kepada kita. Dengan begitu kita tidak akan terus menerus menyalahkan diri kita. Kita harus ingat bahwa kegagalan adalah awal dari sebuah keberhasilan dan dari kegagalan itu pulalah kita dapat mengambil hikmah yang dapat kita jadikan pengalaman untuk melangkah selanjutnya.