Mau Aman Bermain WiFi. Ini Caranya

4
Kemajuan teknologi selalu dirasakan manusia di dunia dari segi manapun. Bukan sebuah hal yang biasa lagi apabila hampir setiap tempat umum hampir Anda temukan sinyal WiFi. WiFi (Wireless Fidelity) merupakan koneksi internet yang cepat dan tepat untuk memenuhi kebutuhan seluruh kalangan manusia dan merupakan teknologi jaringan tanpa kabel yang dapat memberikan akses internet dengan jarak hingga jarak 100 meter. Pertumbuhan titik sinyal WiFi di seluruh dunia sangat berkembang pesat. Anda harus berhati-hati jika menggunakan fasilitas WiFi berbayar maupun gratis, tidak semua jaringan WiFi mampu memberikan perlindungan keamanan seperti sebuah jaringan yang sudah Anda kenali dan sering Anda gunakan, contohnya seperti layanan internet langsung melalui ISP tertentu. Dengan itu Anda harus mengerti tentang Cara Aman Menggunakan WiFi. Perangkat laptop dan smartphone merupakan perangkat yang sering digunakan untuk mengakses layanan WiFi di tempat umum, meskipun menggunakan pengaturan yang sangat aman menurut pengguna. Hal itu belum benar-benar melindungi Anda dari serangan hacker maupun malware dan virus.



Hindari Sambungan Wi-Fi Secara Otomatis
Berbagai perangkat yang sudah pernah terhubung dengan sebuah titik jaringan WiFi, akan secara otomatis terhubung kembali jika berada di jangkauan titik jaringan WiFi yang sama. Hal ini memang wajar, karena memudahkan pengguna agar tidak repot lagi menghubungkan sambungan WiFi. Namun, pengaturan seperti ini dapat membahayakan privasi. Dengan mengaktifkan fitur ini memungkinkan perangkat terhubung ke jaringan publik tanpa izin. Itu bisa mengambil alih informasi yang ada di perangkat Anda, sebaiknya jangan aktifkan fitur ini.

Aktifkan Firewall
Secara umum sistem operasi sudah dilengkapi dengan firewall. Firewall merupakan suatu sistem perangkat lunak yang mengizinkan atau tidaknya lalu lintas jaringan yang dianggap aman untuk bisa melaluinya dan mencegah lalu lintas jaringan yang dianggap tidak aman. Walaupun firewall tidak dapat melindungi menyeluruh, namun setidaknya semakin membantu Anda tetap aman ketika terhubung dengan jaringan WiFi apabila firewall ini Anda aktifkan.

Jalankan Software Anti Virus
Software Anti Virus adalah salah satu cara yang berguna, apalagi Software Anti Virus dengan versi terbaru. Menggunakan Anti Virus dapat berguna ketika ada sesuatu yang aneh terhadap PC Anda. Dengan sebuah peringatan ketika sistem mendeteksi adanya sesuatu yang aneh saat terhubung ke jaringan WiFi, yang paling sering adalah ketika mendeteksi virus yang dikenal, atau perilaku mencurigakan seperti aktifitas modifikasi file pada registry.
Lindungi Password
Kombinasi password atau kata sandi yang unik untuk akun berbeda dapat memberi keamaanan yang lebih, namun dengan banyaknya akun dan password yang harus diingat menyebabkan kendala dalam mengingat masing-masing password. Untuk itu, gunakan add on atau software yang dapat membantu Anda untuk menyimpan semua password tersebut, misalnya Keepas dan LastPass yang mungkin dapat membantu Anda sebagai pengguna. Kedua software dapat digunakan dan diklaim aman untuk digunakan.
Menggunakan Virtual Private Network (VPN)
Apa itu VPN ? Inilah yang dirasa paling aman untuk browsing dengan WiFi menggunakan Virtual Private Network atau VPN. VPN akan memberi keamanan walaupun menggunakan WiFi publik, inilah Cara Aman Menggunakan WiFi. Layanan VPN pun sekarang banyak yang gratis, yang dikhususkan untuk pengguna WiFi dimanapun Anda berada. Gunakan untuk menjamin keamanan perangkat Anda dan jaringan yang Anda akses

mungkin itu saja tips dari saya, kurang lebihnya bisa agan share dimari.

Upgrade Windows 7 Ke Windows 8.1 Berbayar. Why ?

3
Selamat malam kawan semua. pasti kalian yang penasaran dengan hadirnya windows baru yang tentunya free.ialah Windows 8.1 alias Blue resmi diperkenalkan Microsoft Jumat (18/10) lalu. Tentu pengguna sistem operasi besutan Microsoft ini penasaran dengan fitur dan kemampuan baru dari Windows 8.1. Nah, buat kamu yang mau tahu lebih banyak tentang Windows baru ini, kenapa tidak langsung memasangnya di PC kamu. Kalau kebetulan sudah punya Windows 8 atau Windows 8 RT, kamu bisa meng-upgrade-nya langsung dari Store milik Microsoft, gratis! 
Tampilan Cover DVD Windows 8.1

tapi sayang bagi kita yang memiliki windows lama seperti windows 7 harus membeli, alias buy.

Anda harus mengeluarkan uang untuk memperbarui sistem operasi Windows 7 ke Windows 8.1. Windows 8.1 Home dihargai sekitar 119.99 dollar AS, sedangkan Windows 8.1 Pro dibanderol lebih mahal, yakni 199,99 dollar AS.
Sistem operasi Windows 8.1 bisa diunduh secara online dari situs web Microsoft, atau membeli kepingan DVD di toko retail terdekat dari tempat tinggal Anda.
Sebelum memperbarui sistem operasi ke Windows 8.1, pastikan spesifikasi perangkat keras komputer Anda mendukung syarat minimum, setidaknya memakai prosesor dengan clock speed 1GHz, RAM 1GB untuk versi 32-bit atau RAM 2GB untuk versi 64-bit, ruang bebas di hard drive 16GB untuk versi 32-bit atau 20GB untuk versi 64-bit, dan kartu grafis yang mendukung DirectX 9.
Pastikan Anda melakukan back-up atas dokumen dan perangkat lunak penting. Instalasi Windows 8.1 pada komputer yang sebelumnya menjalankan Windows 7, akan menghapus semua pengaturan dan perangkat lunak yang sudah terpasang.

mungkin ini lah nasib nya. namun tak perlu risau mungkin sebentar lagi udah muncul DVD bajakanya. heheheh