Manfaat Minum Air Putih Di Pagi Hari

0
Salah satu waktu yang paling baik untuk minum air putih adalah pagi hari setelah kita bangun tidur. Mengapa?
Pada saat itu, tubuh kita terbangun dari istirahat dan proses pemulihan semalaman. Namun selama itu pula kita kehilangan banyak cairan. Jadi, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air putih begitu bangun tidur. Selain itu, masih ada lima manfaat di bawah ini yang perlu Anda ketahui.


1. Membuang Racun Dalam Tubuh
Air putih akan membantu membuang racun-racun yang ada dalam tubuh anda melalui urine yang anda keluarkan. Untuk itulah, minum air putih 2-3 liter perhari sangat dianjurkan untuk tubuh anda agar terhindar dari penyakit.

2. Mencegah Penyakit Sembelit
Air putih juga sangat membantu dalam mencegah sembelit yang sering dialami oleh setiap orang dalam kaitannya dengan buang air besar. Minumlah air putih agar masalah sembelit tidak akan anda alami lagi.

3. Mempertahankan Berat Badan
Air putih juga bermanfaat untuk menjaga berat badan anda. Ini dikarenakan air putih mampu menahan nafsu makan anda yang berlebihan. Jadi bagi anda yang yang mengalami masalah berat badan, minum air putih dapat menjadi solusi yang terbaik.

4. Menjadi Awet Muda
Air putih juga mampu membuat kulit kita lebih segar dan terlihat bugar setiap hari. Sehingga terlihat selalu tampak awet muda dan terhindar dari kulit kusam.

5. Memperbagus Tulang
Air putih juga sangat baik untuk kesehatan tulang kita. ini dikarenakan, air putih membantu untuk membuat sel-sel tulang kita yang baru.

6. Menyeimbangkan Sistem Limpa
Air di pagi hari bisa membantu menyeimbangkan sistem limpa. Dengan menghidrasi tubuh, bisa memaksimalkan fungsi tubuh Anda dalam seharian, menyeimbangkan cairan tubuh dan mencegah infeksi.

7. Kulit Jadi Berkilau
Karena mengonsumsi air putih bisa membantu kita merontokkan racun di dalam tubuh, maka kulit pun jadi tidak kusam lagi. Bahkan konsumsi air putih setiap pagi setelah bangun tidur bisa membantu membersihkan racun dalam darah sehingga wajah kita bersemu cantik dan berkilau.

8. Melangsingkan Tubuh
Ingin tubuh Anda mudah langsing? Cobalah minum dua gelas air setiap bangun tidur. Rajin minum air di pagi hari bisa meningkatkan metabolisme tubuh sebanyak 24% saat itu juga.

9. Menambah Darah
Saat Anda merasa lemas, pusing dan anemia, ada baiknya minum air dalam jumlah yang cukup. Dengan begitu, kita bisa membantu tubuh membentuk sel darah yang baru dan membantu pembentukan sel otot.

10. Membersihkan Usus
Dengan meminum air dalam keadaan perut kosong, kita membantu memurnikan usus kembali dan membuatnya lebih mudah menyerap nutrisi makanan yang masuk berikutnya.

Cara Alami Obat Jerawat

0


Jerawat pada umumnya timbul pertama kali saat seseorang mengalami pubertas atau sekitar pada usia 12 sampai dengan 19 tahunan, dimana pada masa remaja seperti itu produksi hormon androgen sedang aktif 

dan inilah biang keladi timbulnya jerawat.

Tips Menyembuhkan/mengobati Jerawat Secara Tradisional

Jika sudah terlanjur berjerawat sebenarnyanya ada banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami maupun secara modern seperti penggunaan laser atau suntik steroid dengan biaya yang tidak murah.. Tapi kali ini anda bisa mencoba mengobati jerawat anda secara tradisional yang sudah terbukti efektif, mudah, murah dan tanpa efek samping.

1. Kulit Jeruk & Lemon

Kedua bahan diatas bisa digunakan untuk mengatasi jerawat membandel, selain obat-obatan lain yang bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko obat atau di toko yang menjual produk kecantikan.
Caranya : TumbukLlah kulit jeruk sampai halus, campur sedikit air lalu oleskan pada bagian yang terkena jerawat, biarkan hingga 10-15 menit lalu bilaslah dengan air bersih

2. Mentimun

Meski jenis buah ini mudah ditemukan dan harganya sangat murah ternyata mengandung zat yang bermanfaat bagi tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat. Anda bisa melakukan dengan cara mengiris lalu menempelkan pada bagian yang terkena dan fungsinya untuk untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang, setelah 15 menit kemudian cuci.

3. Madu

Cairan alami yang dihasilkan oleh lebah madu. Dari berbagai hasil penelitian ilmiah, madu terbukti mampu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk membasmi berjerawat.
Caranya : Oleskan madu pada kulit yang berjerawat, gunakan kapas atau cotton but, kemudian biarkan 15 menit lalu bilas, lakukan cara ini setiap hari sampai jerawat mengering

4. Pepaya

Buah pepaya memiliki kandungan vitamin, tapi banyak orang yang kurang suka karena aromanya yang kurang sedap jika sudah terlalu matang. Caranya blender pepaya secukupnya lalu oleskan pada wajah yang meradang biarkan selama 20 menit lalu bersihkan.

5. Masker Dengan Kuning Telur

Telur banyak mengandung protein, Ambilah 1 butir telur (ayam kampung bagus) lalu buang putihnya sampai bersih kemudian ambil kuning telur tersebut dan kocok sampai halus lalu jadikanlah masker wajah, biarkan selama 30 menit kemudian bilas.

6. Masker Buah Kenari dan Yogurt

Lembutkan buah kenari dengan cara dihancurkan sampai berubah menjadi bubuk halus, ambil sedikitnya 2 sendok teh, lalu campurkan yogurt polos. Kemudian campuran kenari tadi dioleskan pada wajah dan pijat biarkan selama 20 menit lalu bilas untuk membersihkan

7. Tomat

Ternyata buah tomat Juga berkhasiat untuk mengobati / menghilangkan jerawat. Buah ini sangat ampuh untuk menghilangkan komedo hitam (blackheads).
Caranya : Belah buah tomat menjadi 2 bagian, kemudian usapkan ke area wajah yang berjerawat. Setelah itu, diamkan saja selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu segera bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

8. Minyak jojoba

Minyak jojoba bermanfaat sebagai antibakteri, menyembuhkan, dan melembapkan kulit, tapi tidak akan membuat kulit berminyak. Oleskan minyak jojoba untuk membersihkan kulit wajah dari jerawat pada malam hari.