16/11/13

Tidur Larut Malam Berbahaya

Apa anda semua sering tidur larut malam ? jujur saja kalau saya memang tidur larut malam.
Remaja yang tidur hingga larut malam baik karena urusan sekolah, seperti mengerjakan pekerjaan rumah, online dengan teman, atau berolahraga dapat mengalami masalah akademis dan emosional.

Sebaliknya remaja yang lebih cepat tidur tidak akan terlalu menghadapi risiko itu, kata sebuah studi.

bahwa remaja yang tidur lebih dari jam 11.30 malam pada hari-hari sekolah memiliki indeks prestasi akademik yang lebih rendah dibanding mereka yang lebih cepat tidur. Mereka juga rentan dari masalah emosional.
Ia juga mengatakan, "mendorong remaja untuk segera tidur mungkin menjadi cara penting dalam menekan reisiko,".

Peneliti menganalisis kebiasaan tidur dan pola sirkadian (siklus selama 24 jam di mana di dalamnya terdapat aktivitas biologis yang berulang dalam selang waktu tertentu seperti proses tidur dan bangun).

Sekitar 30 persen remaja mengaku tidur lebih dari pukul 11.30 malam pada waktu sekolah.

Ditemukan hubungan antara tidur terlambat dan kurang tidur, selain hubungan antara tidur terlambat selama masa sekolah dan prestasi yang buruk serta tekanan emosi lebih tinggi setelah enam dan delapan tahun.

"Temuan ini menekankan evaluasi dan pengawasan waktu tidur secara signifikan pada remaja dan pentingnya campur tangan sebagai usaha untuk mengurangi gangguan fungsional, dan meningkatkan hasil akademik dan emosional," tulis para peneliti dalam studi tersebut.

Temuan ini menyempurnakan penelitian sebelumnya yang juga menunjukkan hubungan tidur terlambat dan performa akademis yang buruk di antara remaja.


Sumber : antaranews.com
Re Edit : Bensap

Artikel Terkait

Tidur Larut Malam Berbahaya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra