Tes Keperawanan, Perlukah ?

11
Tes Keperawanan, yupz apakah perlu di adakanya test tersebut ?. itu lah yang ramai saat ini di republik kita di dunia pendidikan. kemarin saya surfing2 keliling2 di dunia maya, dan membaca salah satu surat kabar TEMPO. anda bisa membacanya di sini http://www.tempo.co/read/news/2013/08/20/173505737/Kata-Menteri-Nuh-Soal-Tes-Keperawanan-Siswi-SMA.

Kabar ini mendapat sambutan luar biasa dari aktivis perempuan, tokoh pendidikan, dan tokoh agama, hingga Menteri Pendidikan Nasional M Nuh. Nuh menentang rencana itu. Namun, ada pula yang mendukung wacana itu.

lucu bukan mengapa ada wacana dari dinas terkait wacana test tersebut. apa memang di haruskan ? dan bila di haruskan, kan anak perempuan saja yang di rugikan dan anak laki - laki bebas dari test tersebut. karena tidak ada tes keperjakaan.

Tujuan yang baik tetapi dengan cara-cara yang kurang baik atau tidak tepat akan menjadi tidak baik. Melakukan tes keperawanan untuk bisa masuk sekolah di SMA/SMK adalah langkah konyol yang memboroskan anggaran biaya pemerintah daerah.

apa sebegitu parahnya dunia pendidikan kita. kalau bisa di bilang parah sih tidak tapi mendekati. sekarang anak di bawah umur sudah banyak bekerja sebagai PSK.

apa perlukah test keperawanan bagi kaum hawa ? berita tersebut mencuatkan pro dan kontra dari semua element masyarakat.

dan bagaimana dengan anda ?