15/02/14

Mengenal Bagian - Bagian RAM !


ACCESS TIME, TIMES




pengukuran waktu dalam satuan nanoseconds(ns) yang menunjukkan kecepatan suatu memory. dimulai saat CPU mengirimkan permintaan data ke memory hingga CPU menerima data tersebut.

BANDWIDTH

suatu kapasitas maksimal dalam proses memindahkan data dalam jaringan elektronik, seperti bus atau channel. singkatnya, bandwidth merupakan jumlah data maksimal yang dapat dipindahkan dalam satu waktu tertentu.

CAS

Column Address Select / Strob merupakan sebuah pin pengontrol yang ada pada sebuah chip DRAM untuk memilih dan mengaktifkan alamat - alamat kolom pada memory. sebuah kolom yang dipilih pada DRAM ditentukan oleh data yang berada pada pin - pin alamat ketika CAS menjadi aktif.

XMP

Xtreme Memory Profile adalah teknologi profile untuk RAM yang di kembangkan oleh Intel dan diproduksi dengan kerja sama corsair. teknologi ini bersaing dengan teknologi nVIDIA, seperti EPP.

Artikel Terkait

Mengenal Bagian - Bagian RAM !
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra