29/09/13

China Kembali Blokir Facebook

Jejaring sosial seperti Facebook memang dikenal tak dapat diakses di negara komunis China. Kabar terbaru menyebutkan China kembali meningkatkan pemblokiran situs Facebook di beberapa wilayah lainnya.

Tak hanya Facebook, beberapa jejaring sosial lain seperti Twitter dan situs berita yang sensitif terhadap politik juga terkena blokir oleh pemerintahan China akhir pekan ini. Penambahan wilayah yang diblokir menjadi ke seluruh China, namun ada sebagian wilayah yang masih bisa mengaksesnya.

Wilayah tersebut hanya pada rentang jarak 17 mil dari pusat kota Shanghai yang mana merupakan daerah perdagangan bebas. Selain itu, jangan harap bisa bebas mengakses situs-situs populer di dunia.

Sebelumnya China telah memblokir Facebook dan Twitter sejak pertengahan 2009 lalu setelah terjadi konflik yang menewaskan banyak orang di wilayah Xinjiang. Konflik tersebut, sebagaimana dikutip dariDaly Mail, Jumat (27/9/2013), disebabkan oleh situs jejaring sosial. Sedangkan situs berita The New York Times diblokir setelah memberitakan tentang kasus korupsi salah seorang di pemerintahan China

Artikel Terkait

China Kembali Blokir Facebook
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

Terimakasih sudah berkomentar dengan baik, sopan dan tidak mengandung spam di Bensap - Personal Blog Inspiration For E-learning, silahkan berkomentar sesuai artikel dan apabila ada artikel yang tidak bekerja silahkan berikan komentar di menu berikan masukkan.
Maaf, memasukkan link ke dalam komentar akan DIHAPUS.

Ttd : Beni Saputra