Penting Gak Sih ? Ngabuburit !

7
Marhaban ya Ramdhan ,Bulan Ramadhan datang lagi. Bulan penuh rahmat ampunan dan hidayah ini menjadi ajang untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan iman dan takwa. Namun disamping itu juga, sepertinya Ramadhan juga menjadi ajang untuk mencari perhatian, rezeki dan juga lain sebagainya selain amal. Dalam bulan puasa ramadhan kita tentu mestinya tidak asing dengan yang namanya ngabuburit.Dibulan ramadhan ini memang kata ngabuburit adalah kata yang sering diucapkan menjelang buka puasa, tapi sebenernya udah pada tau belom sih arti kata NGABUBURIT?

Istilah "ngabuburit" merupakan istilah yang berasal asli dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit yang biasa disebut-sebut pada Bulan Ramadhan ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, ringkasnya menunggu saat berbuka puasa, dan kalaupun istilah ngabuburit ini berasal dari bahasa sunda tapi sangat populer dan tak asing lagi bagi masyarakat indonesia.
Banyak orang mengakali ngabuburit ini dengan berbagai kegiatan hingga mereka lupa akan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, dan pokoknya ngerjain sesuatu hingga saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar, bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan.
Tapi apakah kalian tau kalau ngabuburit itu boleh apa enggak sih?
denger-denger sih boleh kalau diisi dengan hal-hal yang baik yaitu dengan baca al-qur’an , bantuin orang tua masak untuk berbuka terus membagikan makanan kepada orang yang berpuasa akan membuat amal kita berlipat ganda.
Jangan kita ngabuburit yang membuat amalan puasa berkurang bahkan hilang sama sekali sangatlah rugi kita hanya mendapatkan lapar dan haus belaka tidak mendapatkan pahala sama sekali sungguh sayang sekali seperti kita berpacaran saat ngabuburit , jaga mata kita , penglihatan kita, pendengaran kita serta penciuman kita dari hal-hal yang membuat amalan puasa hilang.

so cari lah kegiatan yang bermanfaat dalam ramadhan ini.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa tahub ini hingga akhir hari kemenangan tiba. Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT.  Amiin. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya.