Mudik Penting Gak Sih ?

9
Mudik Penting Gak Sih ?. Mungkin satu kata yang bisa saya katakan MUDIK, yapz mudik adalah tradisi sebagian besar masyarakat indonesia dalam menyambut datangnya hari raya idul fitri. tak lupa semua masyarakat indonesia yang berada di perantauan, berbondong - bondong untuk pulang kampung demi berkumpul bersama keluarga tercinta.

Mudik, satu kata yang menempati rating tinggi di akhir bulan ramadhan.  Sudah membudaya di negeri ini untuk mudik atau kembali ke kampung halaman menjelang hari raya Iedul Fitri.  Begitu pentingnya acara mudik ini, sehingga sudah direncanakan jauh hari sebelumnya.  Apalagi bagi mereka yang tempat tinggalnya saat ini jauh dari kampung halamannya, tentu sudah menyiapkan anggaran yang tak sedikit tentunya.  Anggaran yang bisa berasal dari tabungan selama setahun sebelumnya atau dari THR yang diterima dari tempat mereka bekerja. dari

Sebenarnya tradisi yg terjadi pada saat hari raya tidak hanya mudik saja, tetapi ada juga tradisi silahturohim ke keluarga besar dan tetangga, salam tempel, dan menyantap hidangan ketupat, dan lain sebagainya. Namun pada saat hari raya atau lebaran tersebut yg paling menonjol adalah budaya mudik. Saya pribadipun merasakan bagaimana rasanya mudik ke kampung halaman, yang seharusnya saya menempuh hanya dalam 2 jam tapi saat mudik saya dapat menempuh 5-6 jam untuk sampai ke kampung halaman saya. Pengalaman macet tersebutlah yang paling menjadi ciri khas dari mudik.

dari segi Positif mudik itu sendiri bisa ;

1.  Tali silaturahmi tetap terjaga.  Bertemu dengan orang tua, saudara-saudara dan handai tolan adalah tujuan pertama.  Bertemu untuk saling memaafkan (meskipun sekarang sudah sangat dimudahkan dengan gadget), sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik di masa yang akan datang (itu yang diharapkan).

2. Budaya mudik ini bisa mendatangkan rejeki di jalur yang dilalui para pemudik hingga di lingkungan tempat tujuan (dikampung).    Kedatangan/kepulangan mereka  sedikit banyak akan berpengaruh.  Terutama pada perputaran ekonomi masyarakat.  Sibuknya jajaran pemerintah dalam berlomba-lomba memberikan layanan terbaik (?) pun menjadi sorotan publik.  Proyek-proyek perbaikan jalan, pengamanan jalur arus mudik, pendirian pos-pos peristirahatan terus saja diberitakan di media massa.

dan dari segi negatif itu sendiri bisa :

1.  Begitu banyak memakan korban, baik korban lakalantas maupun korban tindak kriminal.  Berapa jiwa melayang saat mudik (belum lagi saat arus balik).  Biasanya terjadi karena faktor kelalaian manusia, baru kemudian faktor alam.  Ngantuk, kondisi kendaraan yang tidak layak, muatan yang berlebihan, pelanggaran lalu lintas dan kondisi jalan yang mengenaskan.  Kondisi emosi juga sangat berpengaruh di jalanan.  Apalagi mendekati hari Lebaran, tentu jalanan akan penuh sesak seperti tahun-tahun sebelumnya, atau malah akan lebih parah sehingga kemacetan tak terhindari.  Jalan sepanjang pantura di Jawa yang kata teman saya lebih mengerikan dari kondisi jalur rally Paris-Dakkar harus mendapat perhatian lebih.  Itu yang di Jawa, semoga yang di luar Jawa lebih baik adanya.

2.  Ajang Pamer
Masyarakat sudah terlanjur menilai kesuksesan yang diraih seseorang dengan melihat kekayaan yang ditampilkannya.  Seberapa bagus mobilnya, perhiasan-perhiasan dan baju-baju yang dipakai, seberapa banyak membagi-bagi uang saku untuk anak-anak yang datang.  Hedonisme sudah merambah negeri ini.  Niatan mudik yang semula untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan handai tolan di kampung halaman berubah menjadi ajang pamer, riya.  Nah looo….
Mau mudik? Amankan dulu rumah anda, selanjutnya hati-hati di jalan ya…keluarga menanti kedatangan anda.  Semoga selamat sampai tujuan dan balik lagi nggak usah bawa-bawa penghuni baru.

 dan mungkin ini tips dari saya apabila kalian semua akan mudik :

  1. Jaga kondisi tubuh anda
  2. Periksa kondisi kendaraan anda
  3. Menyediakan bekal makanan dan minuman
  4. Pastikan barang bawaan anda lengkap dan tidak tertinggal
  5. Membawa obat-obatan
  6. Pastikan pengemudi kendaraan anda dalam keadaan fit
  7. Pastikan rumah yang anda tinggal dalam keadaan aman
  8. Titipkan keamanan rumah anda kepada pentugas keamanan atau tetangga yang tidak melakukan tradisi mudik
  9. Jangan lupa untuk membaca doa sebelum melakukan perjalanan

Sumber : Berbagai Sumber

Mungkinkah Ini Jaman Berakhirnya Dunia Gretongers Indonesia !

1
Alhamdulillah, akhirnya bisa update lagi setelah sekian lama blog ini terbengkalai bagaikan tidak ada penghuninya. Yah, saya mencoba berusaha untuk tetap mengupdate blog ini.

Okelah, mungkin segitu saja curhatan tidak jelas dari saya, sekarang saatnya menuju ke topik utama.

mungkin topik kali ini saya ambil dari beberapa informasi yang sedang Booming di dunia maya. yupz kali ini mungki saya akan mengespos tentang salah satu majalah yang cukup terkenal dalam membahas perkembangan IT di indonesia, yaitu KOMPUTEK. tentang edisi terbaru mereka tentang " Akali Koneksi Internet " .yupz mungkin edisi tersebut edisi terbaru dari majalah Komputek yang memiliki banyak kritik kan khususnya berasal dari para mastah/master Gretongers. mungkin tidak asing lagi bagi kita apa itu Gretongers, yupz Gretongers adalah sekumpulan cara untuk mendapat akses internet gratis dari provaider tertentu dengan kata lain kita BEBAS KUOTA. dalam edisi tersebut dengan gamblang mereka ( KOMPUTEK ) mereka membuat para Master Gretongers Murka banyak yang mengecam. namu setelah saya telusuri dari FP Kompute di FACEBOOk yang beralamat KOMPUTEK. setelah di terbitkanya majalah tersebut mereka membuat sebuah testimoni yang sangat unit. berikut scrensortnya.

Mengenai Komputek Edisi 838 yang memuat judul "Akali Koneksi Internet", di sini kami memuat sebuah fenomena yang belakangan ini tengah hangat khususnya di dunia maya.

Sebagai sebuah media yang memuat konteks IT, Komputek tertarik untuk membahas tema tersebut. Tidak ada latar belakang atau alasan tertentu yang membuat kami tergerak untuk mengangkat tema ini. Sebuah informasi selayaknya memang tidak dikekang untuk diserap dan dipelajari oleh siapapun. Justru dengan adanya batasan-batasan informasi, manusia tidak akan mendapatkan inspirasi untuk belajar memperoleh ilmu yang lebih baik lagi.

Jika terdapat pihak yang merasa "terganggu" oleh judul yang Komputek muat, hal tersebut lumrah terjadi, dan memang membuktikan bahwa hal ini tengah terjadi di masyarakat luas. Informasi dewasa ini sangat cepat tersebar dan siapapun berhak untuk mendapatkannya.

Hingga detik ini Komputek sendiri masih menunggu respon dari pihak operator mengenai topik yang dimuat (karena saat pemuatan berita pihak operator tidak memberikan respon). Hal ini dirasa perlu agar pemberitaan yang dimuat berimbang.

Terima Kasih
namun apakah kita bisa menerima dengan adanya hal itu. dengan suatu akses internet di indonesia yang bisa di bilang super lemot buat kita, kita kan menunggu suatu akses internet super. dengan kata lain mungkin cara mengakali di atas menjadi solusi buat kita.
Berikut komentar para orang2 mengenai topik tersebut :
Sriwijava Kusuma Wijaya
" udahlah,..ini buat pelajaran..kami bangsa indonesia,kapan indonesia mau maju kalo akses internet aja mahal dan susah..kami para phreaker hanya ingin memudahkan rakyat indonesia dapat berinternet secara murah dan terlebih gratis..itu saja,,saran untuk operator,,jangan mahal2 memberikan akses internet..saya tahu harganya gak sampe sgitu,itu karna pajak dan keuntungan yg besar,teman saya langganan speedy,langganan aslinya 600rb/bulan,,tapi karna dia kenal dengan pihak operator,,dia dimurahin sampai stengah harga,bukan main permainan harga akses internet, "

Zanuar Didik Bintoro
"
Seru juga baca koment2 disini...pantes injek pada coid semua"
 
Luffy Kece Putra Gemini
"
Kasian FP Ini Di Cacimaki Ribuan Phreaker...
Majalah KOMPUTEK emg begonya kebangetan...

Website: www,komputekonline.net
Modar diserang Phreaker... "

 dan belum2 apa - apa situs mereka http://komputekonline.net/. sudah tidak bisa di akses. mungkin kah itu serangan dari hecker yang tidak suka dengan post edisi mereka.
 daan bila para operator seluler di indonesia bekerja sama untuk memerangi ini apakah akan tamat dunia gretonger.


 mungkinkah ini jaman berakhirnya dunia Gretongers Indonesia !






















Ramadhan, Adults No Play

7

Selamat weekend kawan semua. masih berpuasakah kalian semua. ya yang buat muslim selamat menjalankan aja. mungki kali ini saya sedikit riskan, mengapa demikian karena saat saya berselancar di internet. dan membuka akun Facebook Saya. saya tak tau tahu awalnya. saat saya amati memang ada sesuatu kejanggalan di hati saya, mengapa tampilan ini tetap muncul ?


mengapa demikian ? kan seharusnya tidak demikian . saya tahu ini kan bulan Ramadhan. tidak seharusnya tampilan begitu muncul. dn seharusnya tampilan yang berbau Islami seharusnya.misal 


bagaimana menurut kalian semua


Hikmah dan Keutamaan Makan Sahur

6
selamat menanti waktunya makan sahur buat kita semua. mungki kurang dari 3-4 jam lagi kita akan makan sahur. setelah sebelumnya saya posting tentang hukum dari makan sahur itu. kali ini saya akan membagi kepada rekan semua tentang Hikmah dan Keutamaan Makan Sahur.

Hikmah Sahur dalam Puasa
Allah mewajibkan puasa kepada kita sebagaimana telah mewajibkan kepada orang - orang sebelum kita dari kalangan Ahlul Kitab Allah berfirman (yang artinya) :
"Wahai orang-orang yg beriman diwajibkan atas kamu puasa sebagaimana telah diwajibkan atas orang-orang sebeleum kalian agar kalian bertaqwa." (Surat Al- Baqoroh :183)
Waktu dan hukumya pun sesuai dgn apa yg diwajibkan pada Ahlil Kitab yakni tak boleh makan dan minum dan menikah setelah tidur. Yaitu jika salah seorang mereka tidur tak boleh makan hingga malam selanjut demikian pula diwajibkn atas kaum muslimin sebagaimana kami telah terangkan di muka krn dihapus hukum tersebut Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam menyuruh sahur sebagai pembeda antara puasa kita dgn puasa Ahlul Kitab.
Dari Amr bin 'Ash radhiallahu 'anhu Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Pembeda antara puasa kita dgn puasa Ahlul Kitab adl makan sahur".   (HR Muslim (1096)).

Keutamaan Sahur
Barokah Sahur
.
Dari Salman radhiallahu 'anhu Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Barokah ada pada tiga perkara : Jama'ah Tsarid dan makan sahur." (HR. Thabrani dalam "Al-Kabir" (6127) Abu Nu'aim pada "Dzikru Akhbari Ashbahan" (1/57))
Dan dari Abu Hurairah Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Sesungguh Allah menjadikan barakah itu pada makan shaur dan kiloan".   (HR. Asy-Syirasy (Al-Alqab) sebagaimana dalam (Jami'as Shaghir) (1715) dan Al-Khatib (Al-Muwaddih) (1/263) dari Abi Hurairah dgn sanad yg lalu. Hadits ini HASAN)
Dari Abdullah bin Al-Harits dari seorang sahabat Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam : Aku masuk menemui Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam ketika dia makan sahur beliau berkata (yang artinya): "Sesungguh makan sahur adl barokah yg Allah berikan pada kalian maka janganlah kalian tinggalkan".   (HR Nasa'I (4/145) dan Ahmad (5/270) sanad SHAHIH).
Keberadaan sahur sebagai barokah sangatlah jelas krn dgn makan sahur berarti mengikuti sunnah menguatkan dalam puasa menambah semangat utk menambah puasa krn merasa ringan orang yg puasa dalam makan sahur juga menyelisihi Ahlul Kitab krn mereka tak melakukan makan sahur. Oleh krn itu Rasulullah Shalallahu 'Alaihi wasallam menamai makan pagi yg diberkahi sebagaimana dalam dua hadits Al-Irbath bin Sariyah dan Abi Darda' radhiallahu 'anhuma "Marilah menuju makan pagi yg diberkahi : yakni sahur." (hadits Al-Irbath: diriwayatkan oleh Ahmad (4/126) dan Abu Daud (2/303)).
Allah dan malaikat-Nya bershalawat kepada orang-orang yg sahur.
Mungkin barokah sahur terbesar adl Allah Subhanahu Wa Ta'ala akan meliputi orang-orang yg sahur dgn ampunan-Nya memenuhi mereka dgn rahmat- Nya malaikat Allah memintakan ampunan bagi mereka berdo'a kepada Allah agar memaafkan mereka agar mereka termasuk orang-orang yg dibebaskan oleh Allah di bulan Ramadhan.
Dari Abu Said Al-Khudri radhiallahu 'anhu Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Sahur itu makanan yg barokah janganlah kalian meninggalkan walaupun hanya meneguk seteguk air krn Allah dan malaikat- Nya bershalawat kepada orang-orang yg sahur."
Oleh sebab itu seorang muslim hendak tak menyia-nyiakan pahala yg besar ini dari Rabb yg Maha Pengasih. Dan sahur seorang mukmin yg paling afdhal adl korma.
Bersabda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam (yang artinya): "Sebaik-baik sahur seorang mukmin adl korma."   (HR Abu Daud (2/303) Ibnu Hibban (223) Baihaqi (4/237)).
Barangsiapa yg tak menemukan korma hendak bersungguh-sungguh utk berbuka walau hanya dgn meneguk satu teguk air krn fadhilah (keutamaan) yg disebutkan tadi dan krn sabda Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam (yang artinya): "Makan sahurlah kalian walau dgn seteguk air."   

Hukum Makan Sahur

6
selamat pagi kawan semua. mungkin yang menjadi pertanyaan bagi kita semua adalah bila kita telat/tidak makan sahur sahkah puasa kita nantinya. mungkin ini yang menjadi perdebatna buat kita semua. memang makan sahur adalah suatu keharusan bagi kita dan mungkin ada yang belum tahu bisa di simak beberapa ulasan yang saya kutip dari mbah Google.

1. Hukum Sahur
Oleh krn itu Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam memerintahkan –dengan perintah yg sangaat ditekankan- Beliau bersabda (yang artinya): "Barangsiapa yg mau berpuasa hendaklah sahur dgn sesuatu."  
Dan bersabda (yang artinya): "Makan sahurlah kalian krn dalam sahur ada barokah."   (HR Bukhori (4/120) Muslim (1095) dari Anas).
Kemudian menjelaskan tinggi nilai sahur bagi umat beliau bersabda (yang artinya):
"Pembeda antara puasa kami dan Ahlul Kitab makan sahur."  
Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam melarang meninggalkan beliau bersabda (yang artinya):
"Sahur adl makanan yg barokah janganlah kalian tinggalkan walaupun hanya meminum seteguk air krn Allah dan Rasul-Nya memberi shalawat kepada orang yg sahur".   (HR Ibnu Abi Syaibah (3/8) Ahmad (3/123/44) dari tiga jalan dari Abi Said al-Khudri. sebagian menguatkan yg lain).
Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam bersabda (yang artinya): "Sahurlah kalian walaupun dgn setengah air."   (HR Abu Ya'la (3340) dari Anas ada kelemahan didukung oleh hadits Abdullah bin Amr di Ibnu Hibban (no.884) pada An'anah Qatadah: Hadits hasan).
Saya katakan: kami berpendapat perintah nabi Shalallahu 'Alaihi wasallam ini sangat ditekankan anjuran hal ini terlihat dari tiga sisi :
1.    Perintahnya.
2.    Sahur adl syiar puasa seorang muslim dan pemisah antara puasa kita dan puasa Ahlul Kitab.
3.    Larangan meninggalkan sahur
Inilah qarinah yg kuat dan dalil yg jelas. Walaupun demikian Al-Hafidz Ibnu Hajar menukilkan dalam kitab "Fathul Bari" (4/139) ijma' atas sunnahnya! Wallahu A'lam

dan dari Hukum di atas bisa kita katakan tidak afdol bila kita menghakhiri sahur pasti ada hukumnya.

2. Hukum Mengakhirkan sahur.
Disunnahkan mengakhirkan sahur sesaat sebelum fajar krn Nabi Shalallahu 'alaihi wasallam dan Zaid bin Tsabit radhiallahu 'anhu melakukan sahur ketika selesai makan sahur Nabi Shalallahu 'Alaihi wasallam bangkit utk shalat subuh dan jarak (selang waktu) antara sahur dan masuk shalat kira-kira lama seseorang membaca lima puluh ayat di kitabullah.
Anas radhiallahu 'anhu meriwayatkan dari Zaid bin Tsabit radhiallahu 'anhu: "Kami makan sahur bersama Rasulullah Shalallahu 'alaihi wasallam kemudian beliau shalat aku tanyakan (kata Anas): "Berapa lama jarak antara adzan dan sahur? Beliau menjawab: "Kira-kira 50 ayat membaca Al-Qur'an."  (HR. Bukhori (4/118) Muslim (1097)).
Ketahuilah wahai hamba Allah –mudah-mudahan Allah membimbingmu- kamu diperbolehkan makan minum dan jima' selama ragu telah terbit fajar atau belum dan Allah dan Rasul-Nya telah menjelaskan batasan-batasan hingga jelaslah sudah krn Allah Jalla Sya'nuhu memaafkan kesalahan kelupaan serta membolehkan makan minum dan jima' ada penjelasan sedangkan orang ragu belum mendapat penjelasan. Sesungguh kejelasan adl satu keyakinan yg tak ada keraguan lagi jelaslah.

Sumber : Syaikh Salim bin 'Id Al-Hilaaly Syaikh Ali Hasan Ali Abdul Hamid

Dampak Ilmiah Berpuasa, Bagi Kesehatan

0
Selamat menjelang waktu dini hari buat kita semua,yang khususnya berada di wilayah indonesia barat. salam jumpa kembali dengan saya. PUASA  mungkin kita semua yang beragama islam dan beriman tentunya sedang menjalankan puasa ramadhan yang kalau tidak slah sudah berjalan selama 18 hari lagi. dan tentunya tak lupa dampak dari puasa itu sendiri buat kesehatan kita pun sangat besar, secara ilmiah bisa saya katakan sangat besar sekali tentunya dalam hal kesehatan. mungkin berikut sebagian cuplikan artikel yang saya baca di Blog.Lazada.Co.Id .


1. Baik Bagi Kesehatan Jantung & Pembuluh Darah

Sakit jantung tidak dipungkiri lagi merupakan salah satu penyakit yang paling ditakuti oleh kebanyakan orang didunia, apalagi di Indonesia dengan jumlah perokok terus makin meningkat tiap tahunnya penyakit jantung adalah ancaman nyata. Untungnya,  berpuasa memiliki dampak yang sangat baik bagi jantung, ketika berpuasa, tubuh kita ternyata melakukan peningkatan HDL dan penurunan LDL yang menurut penelitian “chronobiological” ternyata hal tersebut merupakan hal yang sehat bagi jantung dan pembuluh darah.

2. Psikologi Yang Tenang Cegah Penyakit Kronis

Selain menahan lapar dan haus, puasa juga mengharuskan kita menahan amarah. Hal ini membuat keadaan psikologis seseorang menjadi lebih tenang dan secara ilmiah akan menurunkan kadar adrenalin dalam tubuh. Minimnya adrenalin akan memberikan efek baik pada tubuh seperti: mencegah pembentukan kolesterol dan kontraksi empedu yang lebih baik dimana hal ini dapat mengurangi resiko penyakit pembuluh darah, jantung dan otak seperti jantung koroner, stroke dan lainnya.

3. Pola Pikir yang Lebih Tajam & Kreatif

Puasa membuat pikiran menjadi lebih tenang dan juga melambat, uniknya menurut penelitian ternyata pikiran yang melambat ini membuatnya justru bekerja lebih tajam. Selain itu ditinjau dari segi insting, masalah rasa lapar adalah masalah kelanjutan hidup sehingga wajar jika rasa lapar memaksa kita untuk berpikiran lebih tajam dan kreatif.
Hal ini juga dibuktikan dengan suatu kasus pada sekelompok mahasiswa di University of Chicago yang diminta berpuasa selama tujuh hari. Selama masa itu, terbukti bahwa kewaspadaan mental mereka meningkat dan progres mereka dalam berbagai penugasan kampus mendapat nilai “REMARKABLE.”

4. Performa Seksual Meningkat Pesat

Sebuah penelitian yang membahas tentang hubungan puasa dengan kadar hormon kejantanan (testoteron), perangsang kantung (FSH) dan lemotin (LH) membuktikan, bahwa puasa memang benar menurunkan nafsu seksual dan menurunkan hormon testoteron. Namun ini bersifat sementara, Bahkan setelah beberapa hari siklus puasa dijalankan justru produksi hormon testosteron dan performa seksual justru meningkat pesat.

5. Mengurangi Kegemukan

secara ilmiah berpuasa juga berdampak pada penurunan berat badan. Dengan berpuasa usus-usus dalam tubuh akan lebih bersih dari sisa-sisa endapan makanan, Endapan makanan inilah yang bila kelebihan akan menjadi lemak diperut. Selain itu berpuasa juga memperbaiki sistem pencernaan kita, sehingga sirkulasi makanan dan buang air menjadi lebih lancar.

6. Pencegah & Penyembuh Penyakit Mental

Otak kita didalamnya memiliki fungsi pembersih dan penyehat otak dengan bantuan sel yang disebut dengan “neuroglial cells”. Saat berpuasa, sel-sel neuron yang mati atau sakit, akan “dimakan” oleh sel-sel neuroglial ini, dimana hal ini akan berdampak pula pada mental seseorang. bahkan, seorang ilmuwan di bidang kejiwaan yang bernama Dr. Ehret menyatakan bahwa: “Beberapa hari berpuasa akan memberikan dampak pada kesehatan fisik dan lebih lanjut untuk mendapatkan kesehatan mental, seseorang harus menjalani puasa lebih dari 21 hari.

7. Kekebalan Tubuh Yang Meningkat

Bukannya lemas sehingga menjadi gampang sakit, ternyata puasa justru meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini didukung oleh penelitian yang bahkan sudah umum, yaitu mengenai: Ketika seorang berpuasa maka akan terjadi peningkatan Limfosit sampai dengan 10 kali lipat dalam tubuhnya, hal ini memberikan pengaruh yang besar terhadap sistem imunitas tubuh, sehingga puasa justru menghindarkan kita dari berbagai virus dari lingkungan luar/makanan yang tidak baik.

8. Sehat Bagi Ginjal

Ginjal merupakan penyaring zat berbahaya apapun yang kita makan dan minum dan berpuasa membuat ginjal semakin sehat, mengapa? Karena fungsi ginjal akan maksimal bila kekuatan osmosis urin mencapai 1000 sampai 12.000 ml osmosis/kg air, dan satu-satunya cara adalah dengan mengurangi asupan air yaitu ketika berpuasa.

9. Pencegah Diabetes & kelebihan Nutrisi Lainnya

Obesitas, hiperkolesterol, diabetes dan penyakit yang diakibatkan kelebihan nutrisi lainnya adalah akibat dari tubuh mengalami kelebihan kadar gula darah dan kolesterol. Dengan berpuasa konsumsi gula dan makanan berlemak dapat lebih terkontrol dan dikurangi yang akan berdampak baik bagi kembalinya keseimbangan kadar gula dan kolesterol tersebut.

10. Penawar Sakit Sendi/Encok

Berpuasa dengan teratur akan meningkatkan sel penetral alami dalam tubuh kita yang akan membuat sakit encok lambat laun menuju kesembuhan. Sebuah penelitian menemukan adanya korelasi antara meningkatnya kemampuan sel penetral (pembasmi bakteri) dengan membaiknya radang sendi — penyebab encok.

11. Penurun Berat Badan
Mungkin dengan berpuasa kita selama satu bulan penuh kita bisa mengurangi kadar lemak dalam tubuh kita, beberapa persen saja. dan tentunya itu suatu cara alternatif bagi kita yang ingin cara mudah menurunkan berat badan kita.

Samsung Galaxy Star S5282

4
Samsung Galaxy Star S5282.Samsung Electronics Indonesia meluncurkan rangkaian Samsung Galaxy  Series untuk pasar menengah yaitu Samsung Galaxy Fame, Galaxy  Star, dan Galaxy  Young  dengan menyesuaikan gaya hidup anak muda dalam memenuhi kebutuhan komunikasi mereka.  Kali ini PULSA menguji salah satunya, yakni Samsung Galaxy Star , ponsel simple  berbasis OS Android v4.1.2 Jelly Bean,  kaya fitur, dan disiapkan sesuai dengan anggaran konsumen muda yang masih duduk di bangku sekolah.  Penasaran dengan performanya?



Samsung Galaxy Star S5282 adalah versi dual SIM dari Star Galaxy S5280. Fitur semua sama di kedua model. Model ini ditujukan untuk pasar smartphone mid range.

OS & Prosesor


Handset ini dilengkapi dengan Android 4.1 Jelly Bean OS dimuat di dalamnya. Samsung Galaxy Star S5282 ini didukung oleh prosesor single core 1 GHz dan juga fitur RAM 512 MB​​.

perangkat keras

Smartphone ini dilengkapi dengan layar 3-inci yang menawarkan visual pada resolusi 240 x 320 piksel. Perangkat berbobot sekitar 100,5 gram dan ukuran sekitar 11,9 mm tebal. Samsung Galaxy Star S5282 juga memiliki baterai mAh 1200 dimuat di dalamnya.

Camera & Memory

Perangkat ini memiliki kamera 2 MP untuk mengklik gambar dan menangkap video. Samsung Galaxy Star S5282 memiliki 4 GB penyimpanan memori internal dan slot microSD untuk ekspansi memori hingga 32 GB.

Media & Konektivitas

Samsung Galaxy Star S5282 tidak memiliki dukungan 3G. Fitur konektivitas lain seperti WiFi, Bluetooth, GPRS dan EDGE dll yang tersedia dalam perangkat ini. Ponsel ini juga dilengkapi dengan media player, radio FM dan hiburan aplikasi preloaded di dalamnya.

Lebih Lengkapnya bisa di lihat Video di bawah ini. 


Google - Selamat Hari Anak Nasional 2013

4


Google - Selamat Hari Anak Nasional 2013.Perusahaan internet raksasa seperti Google juga merayakan Hari Anak Nasional yang bertepatan dengan 23 Juli 2013 ini. Mereka merayakan dengan memberikan Google Doodle di homepage Google.com. Jadi, para pengguna Google di Indonesia akan mendapatkan sebuah tampilan unik pada halaman utama mereka ketika membuka Google. ya itulah mungkin dukungan pebuah perusahaan internet dunia terhadap anak -anak di dunia Khusunya di INDONESIA.

Bicara soal Hari Anak, Hari Anak juga diperingati secara Internasional setiap tanggal 1 Juni, dan Hari Anak Universal diperingati setiap tanggal 20 November. Di Indonesia hari anak diperingati setiap tanggal 23 Juli. Penetapan Hari Anak Nasional tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 pada tanggal 19 Juli 1984.
Pemerintah Indonesia berharap bisa mewujudkan kesejahteraan anak sehingga anak-anak bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Anak-anak Indonesia diharapkan menjadi generasi penerus yang berkualitas, tangguh, kreatif, jujur, sehat, cerdas, berprestasi, dan berakhlak mulia.


Sebagai dari puncaknya, diharapkan agar seluruh elemen masyarakat, khususnya para orang tua agar selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran anak akan hak, kewajiban, dan tanggung jawabnya kepada orang tua, masyarakat, serta kepada bangsa dan negara.

Melalui momentum Hari Anak Nasional 2013, YLKI juga membuat slogan yang cukup menggugah, yaitu "Stop kekerasan terhadap anak; Partisipasi dan kemandirian anak tentukan masa depan bangsa; Dukung keluarga dalam membangun kemandirian dan daya tahan anak; Anak cerdas gunakan Internet sehat; Bersama kita wujudkan Indonesia Layak Anak."

Selamat Hari Anak Nasional 2013. Semoga Anak - Anak Indonesia bisa lebih berkembang dan maju.
Jejaring Sosial Pendidikan

Jejaring Sosial Pendidikan

5
Selamat berakhir pekan kawan - kawan semua. salam pendidikan untuk kita semua. kita semua pasti tidak akan lupa dengan JEJARING SOSIAL, ya atau yang lebih di kenal dengan Sosial Network, abad tahun ini Sosial Network sudah mendarah daging di antara kita. mungkin hidup tanpa Sosial Network hamba rasanya. kali ini saya akan mengulas SN ( Sosial Network ) Yang mungkin di bilang baru. namun Sn kali ini beda dari yang lainya. yupz benar. Sosial Network kali ini di kembangkan oleh jaringan Telekomunikasi terbesar di Indonesia TELKOM yang bekerja sama dengan Kementrian Pendidikan. ini adalah namanya SIAP-ONLINE.com. mungkin semuanya sudah tahu khususnya mereka yang bergerak di bidang pendidikan.dan apa itu siap-online.com .


Jika kami diminta mengajukan sebuah pernyataan dalam satu kalimat singkat, maka berikut ini pernyataan kami:
“SIAP Online menyediakan total solusi layanan aplikasi online terpadu untuk dunia pendidikan Indonesia”.
SIAP Online hadir memadukan beragam sistem dan aplikasi online yang dibutuhkan oleh sekolah, guru, siswa, dan orangtua/wali siswa dengan instan tidak merepotkan (Daftarkan segera akun SIAP Online Anda dengan mudah).
SIAP Online mampu mengelola data dan informasi pendidikan dengan lebih cepat, mudah, akurat, terpadu dan berkesinambungan dari mulai tingkat sekolah, dinas pendidikan kota, kabupaten, propinsi hingga pusat (depdiknas). Semua kemampuan yang tersedia sangatlah terjangkau, berbiaya investasi rendah dengan nilai manfaat sangat tinggi (Pelajari selengkapnya alasan utama Anda menggunakan SIAP Online).
Kemampuan SIAP Online jauh lebih unggul daripada produk sejenis lainnya (Pelajari dan bandingkan).Dengan menggunakan model SaaS (Software as a Services) dan dukungan teknologi Komputasi Awan (Cloud Computing) terkini, SIAP Online mampu memberikan total solusi layanan aplikasi online pendidikan dengan BANYAK KEUNTUNGAN untuk Anda, yaitu:

Keuntungan

Mudah Tanpa Instalasi

  • SIAP Online 100% berbasis web !
  • Langsung pakai, mudah, cepat, instan dan tidak repot.
  • Hanya dengan PC/Laptop yang terkoneksi Internet, Anda dapat mengakses semua fasilitas layanan dari SIAP Online.

Akses 24 Jam

  • SIAP Online aktif 24 jam !
  • Tersedia setiap saat, akses kapan saja dan dari mana saja melalui Handphone, Laptop & Komputer.
  • Berbagi data dan informasi antar sekolah, guru, siswa dan para ortu/wali menjadi lebih menyenangkan, cepat, akurat dan nyaman.

Gratis Pemutakhiran

  • SIAP Online bebas biaya pemutakhiran !
  • Selalu terbarukan dengan perkembangan teknologi terkini.
  • Biarkan para pengembang (developer) profesional kami yang bekerja memutakhirkannya tanpa membebani dan merepotkan Anda.

Pengguna Tidak Terbatas

  • SIAP Online pusat sinergi komunitas pendidikan !
  • Akses untuk semua guru, siswa dan para ortu/wali siswa se-Indonesia
  • Berapapun jumlah mereka di sekolah Anda. Silakan, beri mereka akun akses ke layanan SIAP Onlline dengan bebas.

mungkin itu saja penjabaran dari saya.

SALAM SATU DATA INDONESIA.

Operator Sekolah

Zodiak Hari Ini

4
Zodiak mingguan – Ramalan zodiak selalu di cari-cari termasuk topik hangat. Di antara zodiak/bintang horoskop hari ini sudah diupdate hari ini.Untuk itu ramalan zodiak hari ini didasarkan pada astologi. Ilmu astologi adalah ilmu yang membahas dan mempelajari sifat dan karakteristik manusia berdasarkan pada posisi bulan dan planet yang menaungi saat hari kelahirannya untuk itu dibahas zodiak minggu ini tahun 2013.

Percaya gak-percaya, ramalan berdasarkan zodiak ini berisi juga ramalan asmara, keuangan, karir, peruntungan, kesehatan, rizeki, warna, jodoh, dll.

Capricorn

21 Desember – 19 Januari

Peruntungan: Yakini intuisi yang timbul dari hati Anda yang paling dalam. Dengan kata lain feeling akan memegang peranan dalam kesuksesan Anda di hari ini.
Karir: Banyak celah yang bisa dimanfaakan, untuk itu pandai-pandai mengambil hati atasan.
Kesehatan: Kondisi badan dan pikiran Anda tampak bagus dan tak perlu dikhawatirkan. Pertahankan kondisi yang bagus ini dengan selalu melakukan olahraga rutin setiap pagi.
Keuangan: Pemasukan ternyata tak sebesar seperti yang Anda bayangkan untuk itu hindari pemborosan.
Asmara: Bertuturkatalah yang halus dan tanpa suara yang kasar karena akan mampu mengurangi ketegangan yang seringkali muncul bila ada perbedaan pendapat.

Aquarius

20 Januari – 18 Februari

Peruntungan: Tak perlu pesimis dalam melihat berbagai tantangan yang terpampang di hadapan Anda. Justru Anda harus lebih giat bekerja lagi karena itu pertanda bahwa kesuksesan sudah berada di depan mata.
Karir: Masih ada kesempatan bagi Anda untuk lebih dekat dengan atasan.
Kesehatan: Hindari tidur larut malam, walau pekerjaan setumpuk jika sudah menginjak waktu istirahat sebaiknya pergunakan untuk tidur saja.
Keuangan: Masih saja sulit untuk meredam pemborosan, untuk itu tak ada salahnya jika Anda tetap melakukan penghematan.
Asmara: Walau hanya sebatas berbicara saja sebaiknya dihindari dulu bergaul dengan orang yang tidak disukai si dia.
 

Pisces

19 Februari – 20 Maret

Peruntungan: Situasi yang Anda hadapi saat ini masih belum memungkinkan bagi Anda untuk bisa berani melangkah maju. Terimalah situasi yang ada ini dengan pikiran panjang dan jangan hanya memikirkan keberhasilan sesaat saja.
Karir: Patuhilah peraturan yang ada dan jangan sekali-kali Anda melanggarnya.
Kesehatan: Masih cukup sulit bagi Anda untuk bisa beristirahat tepat waktu, walau begitu tak ada salahnya jika Anda terus berusaha berpedoman pada schedule Anda.
Keuangan: Rejeki besar masih ada di angan-angan untuk itu jangan berhenti untuk terus berupaya menggapainya.
Asmara: Mengakui kesalahan sendiri bukanlah suatu perbuatan yang sangat rendah, justru itu akan membikin si dia semakin percaya saja pada diri Anda.

Aries

21 Maret – 20 April

Peruntungan: Perasaan bimbang masih mewarnai suasana hati Anda di hari ini. Memang untuk menghilangkannya tak semudah membalik tangan, akan tetapi dengan menanamkan kebanggaan dan keyakinan akan kemampuan diri sendiri itu akan bisa mengikis kebimbangan secara perlahan-lahan.
Karir: Omongan dari orang lain yang tampak meremehkan itu sebaiknya diterima saja dengan senyum dan jadikan itu cambuk untuk bisa berbuat yang lebih baik lagi.
Kesehatan: Selama Anda bisa menghindari makanan pedas maka perut Anda akan bsia terjaga dan dan tak sampai terganggu.
Keuangan: Pemasukan yang tak diduga sebelumnya mampu mengangkat kembali keuangan Anda.
Asmara: Ucapan tetap harus diperhatikan agar tidak sampai merusak suasana yang sudah tenang ini.

Taurus

21 April – 20 Mei

Peruntungan: Perilaku diri Anda akan sangat mempengaruhi keberhasilan dan kesuksesan di hari ini yang tidak teraih dengan mudah seperti yang dibayangkan semula.
Karir: Banyak jebakan yang harus dihindari, terutama dari kompetitor Anda yang tampaknya mulai menggunakan berbagai cara untuk menjatuhkan Anda.
Kesehatan: Jangan terlambat makan jika tidak ingin maag Anda terganggu dan kambuh kembali.
Keuangan: Jangan lupa untuk selalu mengontrol dana yang ada. Jangan sampai pengeluaran melebihi pemasukan.
Asmara: Cekcok mulut dan pertengkaran masih mewarnai hubungan kisah kasih Anda.

Gemini

21 Mei – 20 Juni

Peruntungan: Jangan meremehkan persoalan yang datang, walau sepintas tampak sepele jika tidak segera dituntaskan maka bisa semakin membesar saja. Bukankah persoalan besar bermula dari persoalan kecil, untuk itu jangan tanggung-tanggung untuk bertindak.
Karir: Hindari konfrontasi dengan siapa saja sekalipun Anda merasa berada di pihak yang benar.
Kesehatan: Kondisi badan masih diperhatikan secara seksama terutama terhadap aktivitas yang tampak berat di hari ini.
Keuangan: Pemasukan masih bisa diandalkan, hanya saja pengeluaran tampak sulit untuk dikendalikan.
Asmara: Suasana percintaan Anda tetap terjaga sekalipun cekcok mulut masih sulit untuk dihilangkan.

Cancer

21 Juni- 20 Juli

Peruntungan: Jangan bertingkah macam-macam jika tidak ingin mengalami kegagalan yang sangat terasa. Sekalipun peluang masih belum tertutup, sebaiknya Anda bisa mengimbanginya dengan konsentrasi tinggi.
Karir: Jangan terlalu berambisi di hari ini. Ada baiknya Anda bersikap seperti biasanya.
Kesehatan: Kebiasaan bangun di pagi hari sebaiknya dipertahankan agar kondisi badan tetap terjaga.
Keuangan: Hindari kesalahan walau sekecil apapun agar pengeluaran yang sudah tinggi ini tidak semakin bertambah lagi.
Asmara: Jalinlah hubungan kisah kasih ini dengan sesuatu yang indah dan menyenangkan.

Leo

21 Juli-21 Agustus

Peruntungan: Tak perlu cemas, sesulit apapun masalah tersebut pasti ada jalan keluar untuk memecahkannya. Teruslah berusaha, jangan pantang menyerah dan yang paling penting keyakinan harus tetap tinggi.
Karir: Jangan ragu untuk bertanya jika memang diri Anda kurang jelas. Jangan biasakan berjalan dengan suatu keraguan.
Kesehatan: Jagalah pola makan yang benar. Jangan sampai Anda sembrono apalagi sampai jelas-jelas melanggar anjuran dokter.
Keuangan: Pemasukan tidak ada masalah, hanya saja pengeluaran harus tetap selalu dikontrol.
Asmara: Ada sedikit perbaikan walau belum seperti yang diharapkan.

Virgo

22 Agustus – 22 September

Peruntungan: Tak perlu banyak bicara jika tidak diimbangi dengan kerja yang cukup. Ingatlah bahwa semua itu perlu bukti, bukan hanya ucapan di bibir saja.
Karir: Urusan yang masih bisa diselesaikan sebaiknya segera saja diselesaikan. Jangan tunda waktu lagi.
Kesehatan: Jangan terlambat makan agar perut tidak terasa melilit. Jangan sampai maag Anda kambuh kembali.
Keuangan: Jangan lupakan kebutuhan penting Anda. Lebih baik segera saja diselesaikan, jangan tunda nanti.
Asmara: Usahakan untuk tidak berdebat dengannya, mengalah sajalah.

Libra

23 September – 22 Oktober

Peruntungan: Saat ini Anda benar-benar merasakan indahnya hidup, apalagi ditunjang dengan suasana yang benar-benar semarak dan segala urusan pekerjaan yang sudah lumayan lancar sehingga tidak ada beban yang terlalu dipikirkan.
Karir: Nikmatilah kebahagiaan ini dengan selalu menjaga kesabaran dan ketenangan.
Kesehatan: Biar pekerjaan setumpuk jika sudah waktunya istirahat lebih baik istirahat saja. Tak perlu memaksakan diri karena hasilnya akan jauh dari memuaskan jika badan sudah capek.
Keuangan: Terima saja apa adanya. Tak perlu punya pikiran yang macam-macam apalagi sampai ingin jual barang.
Asmara: Cukup mesra dan bahagia. Jagalah suasana ini dengan mencari topik pembicaraan yang menyenangkan.

Scorpio

23 Oktober – 22 November

Peruntungan: Cobalah untuk bisa lebih teliti agar segala urusan yang sudah hampir jadi tidak sampai mentah lagi hanya karena diri Anda yang kurang bisa mengikuti rencana yang dibuat sendiri.
Karir: Masih banyak kesempatan untuk mendapatkan posisi yang lebih baik lagi, maka dari itu jangan enak-enakan saja.
Kesehatan: Cuaca malam tak bersahabat dengan diri Anda, untuk itu usahakan hindari angin malam di kala tidur.
Keuangan: Tampak lebih stabil dan lancar sehingga Anda bisa bernafas lega.
Asmara: Apa sulitnya berbicara yang halus? Tak perlu dengan kata-kata kasar karena itu akan menyulitkan Anda saja.

Sagitarius

23 November – 20 Desember

Peruntungan: Walaupun Anda sudah merasa berada di atas angin sebaiknya kewaspadaan tetap dipertahankan. Jangan sampai berlaku sembrono karena akan berdampak cukup luas jika sampai terjadi hal-hal yang tidak diduga sebelumnya.
Karir: Tetaplah concern dengan berbagai rencana yang sudah berjalan. Jangan sampai berhenti hanya karena ada rintangan.
Kesehatan: Jangan hanya menuruti selera makan saja tanpa memikirkan dampak pada tubuh Anda untuk itu kebugaran tampaknya perlu Anda cermati.
Keuangan: Tetap saja sulit lepas dari bayang-bayang pemborosan walau Anda telah berlaku hemat sekalipun.
Asmara: Jangan terlalu dimasukkan hati tingkahnya yang kadang menjengkelkan hati karena itu hanya sementara saja.
ok mungkin itu saja dari saya. dan percaya gak percaya , ya harus percaya.
 

Penting Gak Sih ? Ngabuburit !

7
Marhaban ya Ramdhan ,Bulan Ramadhan datang lagi. Bulan penuh rahmat ampunan dan hidayah ini menjadi ajang untuk mengintrospeksi diri dan meningkatkan iman dan takwa. Namun disamping itu juga, sepertinya Ramadhan juga menjadi ajang untuk mencari perhatian, rezeki dan juga lain sebagainya selain amal. Dalam bulan puasa ramadhan kita tentu mestinya tidak asing dengan yang namanya ngabuburit.Dibulan ramadhan ini memang kata ngabuburit adalah kata yang sering diucapkan menjelang buka puasa, tapi sebenernya udah pada tau belom sih arti kata NGABUBURIT?

Istilah "ngabuburit" merupakan istilah yang berasal asli dari bahasa Sunda, yaitu burit yang berarti waktu menjelang sore hari. Jadi ngabuburit yang biasa disebut-sebut pada Bulan Ramadhan ini adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang, ringkasnya menunggu saat berbuka puasa, dan kalaupun istilah ngabuburit ini berasal dari bahasa sunda tapi sangat populer dan tak asing lagi bagi masyarakat indonesia.
Banyak orang mengakali ngabuburit ini dengan berbagai kegiatan hingga mereka lupa akan rasa lapar dan haus selama berpuasa. Ada yang cuma tidur-tiduran, nonton, maen game, jalan-jalan, dan pokoknya ngerjain sesuatu hingga saking asyiknya bisa bikin lupa rasa haus dan lapar, bisa menjalankan perintah agama tanpa harus kelaparan dan kehausan.
Tapi apakah kalian tau kalau ngabuburit itu boleh apa enggak sih?
denger-denger sih boleh kalau diisi dengan hal-hal yang baik yaitu dengan baca al-qur’an , bantuin orang tua masak untuk berbuka terus membagikan makanan kepada orang yang berpuasa akan membuat amal kita berlipat ganda.
Jangan kita ngabuburit yang membuat amalan puasa berkurang bahkan hilang sama sekali sangatlah rugi kita hanya mendapatkan lapar dan haus belaka tidak mendapatkan pahala sama sekali sungguh sayang sekali seperti kita berpacaran saat ngabuburit , jaga mata kita , penglihatan kita, pendengaran kita serta penciuman kita dari hal-hal yang membuat amalan puasa hilang.

so cari lah kegiatan yang bermanfaat dalam ramadhan ini.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat menunaikan Ibadah Puasa tahub ini hingga akhir hari kemenangan tiba. Semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah SWT.  Amiin. Semoga sedikit informasi ini bermanfaat untuk anda semuanya. 

Mencegah Kejahatan Dunia Maya.

8
Penggunaan internet sangat meningkat tajam selama lebih dari 10 tahun terakhir. Internet menjadi salah satu sumber informasi utama, hiburan, pengetahuan, dan lain sebagainya. Meningkatnya jumlah pengguna internet juga mengakibatkan meningkatnya aksi kejahatan melalui internet atau lebih sering disebut dengan cyber crime. Jenis dan bentuk cyber crime sangat beragam seperti penipuan, mengambil data pribadi tanpa izin, peretasan email secara illegal, dan lain sebagainya. Kejahatan dunia maya ini pun semakin lama semakin bekembang.
Pengguna internet diminta untuk selalu waspada apabila menggunakan waktu mereka dengan berselancar di internet, untuk itu pemerintah Indonesia baru-baru ini berencana untuk memiliki tentara cyber yang akan bertugas untuk mencegah kejahatan dunia maya. Siapa saja bisa menjadi korban tindak kejahatan dunia maya. Untuk itu setiap pengguna disarankan untuk memproteksi data diri mereka di internet dengan baik sehingga dapat meminimalisir ancaman tindak kejahatan dunia maya.

Jangan sampai mereka menjadi korban penggunaan internet yang salah dan cybercrime atau kejahatan dunia maya. Bagaimana sebenarnya cara untuk mengatasinya ?
  1. Orang tua harus memberi pengawasan dan penjelasan bagi anak dalam penggunaan internet dan kalau bisa komputer jangan ditempat yang jauh dari pengawasan orang tua semisal dikamar pribadi anak karena bisa saja anak membuka situs-situs terlarang tanpa diketahui orang tua. Usahakan diletakkan ditempat yang bisa dipantau.

  2. Usahakan memberikan filter terhadap internet sehingga anak-anak tidak bisa membuka situs-situs porno, judi dan sebagainya yang terlarang.

  3. Arahkan anak menuju situs-situs yang memberikan knowledge atau pengetahuan buka hanya sekedar hiburan semata.

  4. Bagi pengguna social media jangan pernah memberikan data lengkap tentang data diri mulai dari alamat rumah, no telpon dan lain sebagainya karena bisa dimanfaatkan orang lain untuk berbuat jahat.

  5. Jangan pernah memposting gambar-gambar pribadi atau foto pribadi yang bersifat vulgar karena bisa saja menjadi sumber pelecehan orang lain kepada kita.

  6. Jangan asal confirm dan add teman disocial media kalau kita tidak mengenalnya.

  7. Jangan langsung percaya jika di ajak ketemu karena banyak kasus-kasus di social media berkenalan ujung-ujungnya terjadi pelecehan sexual saat dilakukan pertemuan.

  8. Selektif untuk transaksi online karena marak penipuan dan teliti dulu si penjual atau pembeli sebelum melakukan transaksi jual beli dan transfer uang.

  9. Gunakan internet secara bertanggung jawab sehingga akan memberi manfaat lebih bukan kemudharatan.
Semoga kita mampu menjadi manusia yang melek terknologi secara bertanggung jawab.

Keutamaan 10 Hari Awal Ramadhan

Keutamaan 10 Hari Awal Ramadhan

2
selamat pagi semua, apakah kaum muslimin hari ini puasa semua. ya puasa adalah suatu kewajiban umat islam di seluruh dunia. tahuan anda bahwa setiap hari - hari dalam puasa ramadhan itu penuh dengan rahmat dan berkah, salah satunya adalah 10hari pertama puasa ramadhan.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat, maghfirah dan ampunan, dimana didalamnya terdapat satu malam yang lebih mulia dari seribu malam. Namun, sesungguhnya setiap hari di bulan Ramadhan memiliki keutamaan yang besar dan diridhoi Allah SWT.
Untuk 10 hari pertama bulan Ramadhan, Allah SWT memberikan rahmat (awwaluhu rahmah) dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama puasa. Dari Abu Hurairah Radhiyallahu Anhu, dimana Ia berkata bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Awal bulan Ramadhan adalah Rahmah, pertengahannya Maghfirah dan akhirnya Itqun Minan Nar (pembebasan dari api neraka)”.

Sepuluh hari pertama di bulan Ramadhan adalah fase terberat, dimana tubuh dan pikiran kita berusaha untuk beradaptasi dengan penuh kesabaran dan kekhusukan. Untuk itu, Allah SWT membukakan pintu rahmat yang sebesar-besarnya bagi hambanya yang melaksanakan puasa di sepuluh hari pertama.

Jika ditilik dari khazanah tasawuf, Rahmat itu ada dua macam, pertama adalah Rahmah Dzaatiyyah, yaitu rahmat dan anugerah yang berikan Allah SWT kepada semua makhluk-Nya tanpa terkecuali dan diskriminasi.

Sedangkan yang kedua adalah Rahmah Khushushiyyah, yakni rahmat dan kasih sayang yang Allah SWT berikan kepada hamba-hamba Pilihan-Nya. Sepuluh hari pertama puasa Ramadhan adalah merupakan keistimewaan, karena diturunkannya Rahmat kepada hamba-hamba yang telah ikhlas dan ridha menunaikan puasa Ramadhan dengan penuh keimanan kepada Allah SWT.

Salah satu Rahmat dan kasih sayang Allah SWT yang diberikan kepada hamba-hamba-Nya yang puasa dengan Iman dan taqwa, yaitu disediakan salah satu pintu masuk ke dalam surga yang tidak dilalui oleh siapapun kecuali para ahli puasa.

Rasulullah SAW bersabda: Dari Sahal bin Sa’ad Radhiyallahu Anhu bahwa Rasulullah SAW Bersabda “Sesungguhnya di Surga ada salah satu pintu yang dinamakan Rayyan; masuk dari pintu tersebut ahli shaum/puasa di hari kiamat, tidak ada yang masuk dari pintu itu selain ahli shaum, lalu diserukan “Manakah para ahli shaum?’, maka berdirilah para ahli shaum dan tak ada seorangpun yang masuk dari pintu itu kecuali mereka yang tergolong para ahli shaum, dan apabila mereka sudah masuk, maka pintu surga tersebut segera tertutup, dan tak ada satupun yang diperbolehkan masuk setelah mereka.” (H.R. Bukhari dan Muslim).

Jangan Tidur Setelah Makan Sahur, Bahaya !

0
pagi dumay, kumahak damang atuh ?. gimana kabarnya kalian semua. hari ini kita memasuki hari yang ke dua bulan puasa Ramadhan, semoga tetap bertahan sampai nanti suara adzan di sore hari di kumandangkan ya. nanya - nanya nie siapa tadi yang makan sahur ? la terus setelah makan sahur kalian semua langsung tidur ya ! BAHAYA. yupz menurut hasil googling saya saat berkunjung ke Kompasiana ada sebuah artikel menarik dari rekan kita Wahyu Trismara, yaitu tentang bahaya tidur setelah makan Sahur.

Salah satu syarat afdolnya  ibadah puasa yang sebaiknya tidak ditinggalkan adalah Makan sahur, sehingga membantu kekuatan fisik kita selama berpuasa. Puasa merupakan kewajiban, namun kita juga tidak boleh mengabaikan kewajiban memelihara kesehatan kita. Sehingga kita harus mencukupi asupan gizi bagi tubuh sebelum mulai melaksanakan puasa selama kurangg lebih 14 jam.
Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas manfaat dari sahur itu sendiri, namun lebih kepada kebiasaan kebanyakan orang setelah santap sahur yaitu langsung tidur. Tidak ada yang larangan memang tidur setelah sahur, akan tetapi bagi mereka yang peduli akan kesehatan pasti akan mempertimbangkan untuk menghindari tidur setelah sahur terlebih jika sudah mengetahui efek negatif langsung tidur setelah sahur yang akan saya paparkan.
Efek negatif yang dapat timbul baik yang dapat dirasakan langsung ataupun jangka panjang pada mereka yang seringkali melakukan kebiasan tidur setelah sahur diantaranya adalah sebagai berikut :
1. Penimbunan lemak
Bagi seseorang yang berpotensi atau memiliki riwayat keturunan keluarga gemuk, kebiasaan tidur setelah makan sahur dapat makin meningkatkan resiko mengalami kegemukkan sebesar 2 x lipat.  Hal ini disebabkan karena saat kita tidur otomatis tubuh hanya membutuhkan sedikit energi sehingga makanan tidak akan dicerna menjadi kebutuhan energi dan sari-sari makanan yang diperlukan oleh tubuh melainkan lebih banyak akan ditimbun menjadi lemak sehingga berisiko mengalami obesitas/kegemukan.
2. Peningkatan Asam Lambung
Terutama bagi anda yang memiliki riwayat sakit maag, sebaiknya anda mulai berpikir untuk menghindari kebiasaan tidur setelah sahur.  Karena kondisi ini dapat memicu meningkatnya kadar asam lambung anda sehingga menyebabkan sakit maag anda kambuh yang pada akhirnya menyebabkan sensasi nyeri disekitar ulu hati hingga dapat menyebabkan sensai rasa panas/terbakar didada.
3. Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) / Refluks Asam
Refluks asam terjadi karena katup antara perut dan kerongkongan tidak menutup sepanjang jalan. Hal ini dapat menyebabkan makanan yang  belum sempurna dicerna dapat berbalik dari lambung ke kerongkongan hal ini dipengaruhi juga oleh pengaruh gravitasi saat kita tidur. Jika terjadi refluks maka asam lambung akan naik dan dapat melukai kerongkongan, dan jika sampai melukai bagian kerongkongan tersebut maka dapat menimbulkan rasa terbakar dan mulut akan terasa pahit yang  membuat rasa tidak nyaman selama kita berpuasa.
4. Ganggan Saluran pencernaan
Tidak hanya gangguan pada lambung, namun tidur setelah sahur juga dapat mempengaruhi kesehatan saluran pencernaan kita yang lain. Normalnya pengosongan lambung manusia berlangsung sekitar dua jam setelah makan, tapi jika kita tidur dalam posisi berbaring setelah makan hal ini akan menggangu proses pengosongan lambung tersebut.  Jika hal ini terus menerus terjadi maka gangguan pencernaan seperti diare ataupun  sembelit dapat terjadi tergantung bahan makanan apa yang masuk ke dalam perut kita.
Perlu anda ketahui juga, bahwa suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW sendiri juga mencontohkan hal serupa bagi umatnya.  Rasulullah SAW tidak langsung tidur setelah makan, namun beliau lebih banyak untuk beraktivitas seperti berdizikir sekaligus menunggu aktivitas sholat subuh. Rasulullah SAW bersabda, “Cairkan makanan kalian dengan berdzikir kepada Allah SWT dan shalat, serta janganlah kalian langsung tidur setelah makan, karena dapat membuat hati kalian menjadi keras. “(HR Abu Nu’aim dari Aisyah r.a.)
Dari dampak negatif yang ditimbulkan diatas, agar hal itu tidak terjadi pada diri anda ada baiknya jika memang anda berniat untuk tidur lagi setelah sahur maka tundalah sejenak paling tidak sekitar 2 jam setelah makanan dapat dicerna tubuh dengan baik. Itulah beberapa gangguan kesehatan serius yang patut kita perhatikan terutama selama menjalani ibadah puasa di bulan suci ramadhan agar puasa kita lancar dan tubuh jadi semakin sehat. Akhir kata selamat menjalankan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

Remaja Itu Berani Berbeda, Berani Memilih

2
Kadang menjadi berbeda itu diperlukan untuk mempertahankan apa yang kita yakini. G. Stanley Hall, seorang peneliti psikologi remaja, menyampaikan sebuah konsep perkembangan remaja yang ia namakan storm and stress. Storm and stress merupakan istilah yang menggambarkan kondisi bimbang dan galau para remaja dalam pencarian identitas mereka. Fase ini seperti dipenuhi badai dan tekanan, baik dari diri sendiri maupun dari lingkungan sosial. Remaja cenderung ingin menampilkan identitas yang unik, yang biasa kita sebut dengan istilah tampil beda. Apa yang sebaiknya dilakukan oleh remaja kala menghadapi masa storm and stress? Simak kisah berikut.
Saya menghabiskan masa remaja di sebuah SMA semimiliter yang berasrama. Pilihan ini menjadi semacam anomali di saat para remaja lain memilih menghabiskan waktu mereka dengan bebas. Meski pilihan tersebut memang kehendak saya (bukan paksaan orangtua), tetap saja pada awalnya saya merasa tersiksa. Apa enaknya setiap hari bangun pukul 04.00, kemudian olahraga di pagi buta, lalu berbaris ala militer, dan segala macam kegiatan rutin lainnya? Bahkan jadwal keluar asrama pun terbatas hanya dua kali dalam sebulan.
Itu baru anomali yang saya alami dibandingkan dengan remaja pada umumnya. Ternyata keinginan saya pun menjadi anomali di antara teman-teman satu sekolah. Jika lazimnya di SMA ada jurusan IPA dan IPS, sekolah saya hanya punya jurusan IPA. Lenyapnya jurusan IPS tepat di tahun ajaran ketika saya masuk. Nilai saya dalam pelajaran IPA sangat bagus, tapi saya sebenarnya ingin sekali masuk jurusan IPS. Rasanya ada energy  lebih saat saya belajar IPS. Saya bisa memahami pelajaran IPA (biologi, fisika, kimia) dengan baik, tapi ya rasanya biasa saja. Tak terlalu tertarik.
Di SMA saya, porsi pelajaran IPA sangat banyak. Setelah belajar di kelas regular, sorenya juga ada bimbingan belajar tambahan. Bahkan di malam hari pun juga ada belajar tambahan. Biasanya kalau jenuh, saya lari ke aktivitas menulis. Saat SMA saya menulis catatan harian yang ditulis tangan. Bahkan catatan tersebut masih saya simpan sampai sekarang. Gara-gara kebanyakan belajar IPA dan hobi menulis, akhirnya saya berhasil menulis sebuah cerpen thriller yang judulnya Dejavu. Cerpen itu dipajang di mading sekolah. Sayangnya, file cerpennya sudah hilang entah kemana. Selain cerpen, saya juga pernah mengikuti beberapa kompetisi esai dan mengirimkan tulisan ke koran lokal.
Anomali lain adalah soal cita-cita. Nyaris semua teman saya cita-citanya sangat erat dengan jurusan IPA. Mulai dari dokter, ahli komputer, insinyur teknik sipil, ahli perminyakan, atau ahli astronomi. Tapi saya hadir dengan cita-cita yang asing: ingin menjadi seorang psikolog. Suatu ketika dalam kelas Bahasa Indonesia ada tugas membuat esai. Saya menyusun esai yang intinya memberikan kritik terhadap pola pembelajaran di sekolah. Dengan mengutip teori kecerdasan majemuk Howard Gardner, saya menilai sistem pengajaran di sekolah terlalu mengandalkan aspek logis-kognitif. Tema itu menjadi yang paling berbeda di antara tema esai lainnya yang kebanyakan bersifat normatif.
Saya ingin menyampaikan bahwa tak ada yang lebih memahami diri ini selain kita sendiri. Tak ada salahnya menjadi berbeda di antara lingkungan yang serba homogen. Asal kita punya alasan kuat untuk berbeda, itu tak jadi soal. Seringnya, kita berbeda karena latah mengikuti tren. Buat para remaja, kenali potensi diri dan passion sejak dini. Caranya? Coba berbagai macam aktivitas positif.
Potensi itu sifatnya terpendam. Kita tak pernah tahu hingga kita mencoba dan melatihnya. Saat kecil, saya senang menggambar. Bahkan ketika TK saya pernah juara lomba menggambar tingkat provinsi. Tapi beranjak SMP, minat saya beralih ke dunia menulis dan meninggalkan hobi menggambar. Kalau sekarang saya diminta menggambar, hmm…entah hasilnya seperti apa.
Remaja umumnya susah membuat komitmen. Atas dasar itulah biasanya orangtua ragu dengan pilihan anaknya. Jadilah remaja yang berkomitmen. Jika kamu suka musik dan yakin bisa berpretasi di sana, kembangkan potensi itu. Buktikan pada orangtua kalau kamu bisa berkomitmen. Yakinlah, pelan tapi pasti, orangtua akan mendukung segala macam aktivitas positifmu.
Berani berbeda itu baik, asalkan diikuti dengan berani memilih dan berani berkomitmen.
Selamat menikmati dunia remaja!

Hobi Begadang, So What Gitu Loe !

6

Begadang jangan begadang...
kalau tiada artinya
Begadang boleh saja...
kalau ada perlunya
.........
.............
Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam

ya itu lah sepenggal lirik dari sebuah lagu Begadang.

begadang bukanlah hal yang tabu / tak pernah kita lakukan. namun sesuatu hal yang biasa. apalagi kita sebentar lagi akan melaksanakan puasa ramadhan dan tentunya banyak untuk begadang. biasanya orang yang begadang itu di sebabkan suatu hal tertentu.
mata melek dalam 48 jam dan hasilnya pun begini lah :
1. Suka bangun kesiangan bahkan sampai sore
Ini dikarenakan kebiasaan tidak tidur semalaman sehingga siang dijadikan malam, malam dijadikan siang.
2. Lebih semangat bekerja saat malam tiba
Ya, disini orang yang sudah terbiasa begadang akan merasa sangat bergairah melakukan sesuatu di malam hari, entah itu untuk pekerjaan ataupun hal-hal lainnya.
3. Makan saat rasa lapar datang
Rata-rata orang yang hobi begadang terkadang lupa sama yang namanya makan, mereka cenderung asik dengan kegiatannya masing-masing. di saat perut mereka lapar baru mereka makan, jelas ini sangat tidak baik untuk kesehatan.
4. Makan jadi tidak teratur
Idealnya, salah satu cara pola hidup sehat adalah makan teratur tepat waktu. Kebanyakan mereka yang hobi begadang melalaikan aturan ini sehingga sering terkena berbagai penyakit seperti anemia, maag, dll.
5. Saat di depan komputer males ngapa-ngapain kalau nggak penting-penting amat
kalau yang ini relatif, karena banyak mereka yang hobi begadang karena keasikan di depan komputer seperti main game, browsing, dll.
6. Teman sejati rokok + kopi (tidak semua doyan)
Sepertinya ini sudah menjadi kewajiban dan menjadi kebiasaan bagi mereka yang hobi begadang, karena khususnya kopi bisa mengurangi rasa kantuk sehingga jangan aneh jika melihat orang yang hobi begadang pasti sangat doyan sama yang namanya kopi dan rokok.
7. Banyak ide males ngomong, harus dipancing supaya bisa mengutarakannya
Karena kurangnya intensitas tidur di malam hari sangat menguras tenaga dan pikiran mereka sehingga cenderung ‘kurang aktif’ dalam kehidupan sehari-hari
8. Tidur saat matahari terbit sama diomelin ortu
Mungkin ini berlaku bagi mereka yang masih tinggal bersama orang tua, kebiasaan begadang dan tidur saat matahari terbit jelas tidak baik untuk kesehatan.
9. Mata terlihat sayu-sayu ngantuk tapi semangat, berpenampilan layaknya orang bingung tapi banyak pengetahuan
Kebiasaan begadang jelas berpangaruh pada fisik seseorang, bukan hanya dari kondisi badan yang cenderung tidak sehat,lemas, juga berpengaruh pada mata yang terlihat sayu-sayu seperti zombie.
10. Tidak peduli besok masuk kerja jam berapa
Ini sesuatu yang sangat berbahaya bagi mereka yang hobi begadang. Mungkin karena intensitas tidur di malam hari yang kurang, sehingga melalaikan apa yang jadi kewajiban di siang hari.
11. Seperti Zombie
Mata terlihat sayu-sayu ngantuk tapi semangat, berpenampilan layaknya orang bingung tapi banyak pengetahuan. Kebiasaan begadang jelas berpengaruh pada fisik seseorang, bukan hanya dari kondisi badan yang cenderung tidak sehat,lemas, juga berpengaruh pada mata yang terlihat sayu-sayu seperti zombie. 

so begadang boleh saja asal ada artinya.

About Me

2

Nama lengkap saya Beni Saputra, tetapi anehnya teman-teman saya lebih akrab menyapa dengan panggilan Bensap.

 Saya lahir di Kampar, 11 April, dan sampai saat ini pun Alhamdulillah saya masih menetap di Kampar, walaupun saya bolak balik ke jawa.

 Saya lulusan SMK Negeri di Pulau Jawa tepatnya di Jawa Timur di suatu kabupaten MADIUN.

 Saya mulai aktif di dunia blogging sejak Juli 2011, awalnya sih hanya sekedar iseng-iseng, buat blog cuma untuk mencoba Belajar lebih dalam tentang dunia maya. Akibat dari iseng-iseng itu makanya banyak blog yang saya buat tetapi cuma sekedar lewat ajaaa,,, dan sampai saat ini hanya ada satu blogku yang tersisa yaitu Bensap Blog. Anda bisa menghubungi saya melalui Facebook, Twitter, dan Google+ dan juga mengirimi saya email di mr.bensap@gmail.com

Kebijakan Privasi

0
Privacy Policy - bensap.blogspot.com Privacy Policy for bensap.blogspot.com
If you require any more information or have any questions about our privacy policy, please feel free to contact us by email at mr.bensap@gmail.com.
At bensap.blogspot.com, the privacy of our visitors is of extreme importance to us. This privacy policy document outlines the types of personal information is received and collected by bensap.blogspot.com and how it is used.
Log Files
Like many other Web sites, bensap.blogspot.com makes use of log files. The information inside the log files includes internet protocol ( IP ) addresses, type of browser, Internet Service Provider ( ISP ), date/time stamp, referring/exit pages, and number of clicks to analyze trends, administer the site, track users movement around the site, and gather demographic information. IP addresses, and other such information are not linked to any information that is personally identifiable.
Cookies and Web Beacons
bensap.blogspot.com does use cookies to store information about visitors preferences, record user-specific information on which pages the user access or visit, customize Web page content based on visitors browser type or other information that the visitor sends via their browser.
DoubleClick DART Cookie
.:: Google, as a third party vendor, uses cookies to serve ads on bensap.blogspot.com.
.:: Google's use of the DART cookie enables it to serve ads to your users based on their visit to bensap.blogspot.com and other sites on the Internet.
.:: Users may opt out of the use of the DART cookie by visiting the Google ad and content network privacy policy at the following URL - http://www.google.com/privacy_ads.html
Some of our advertising partners may use cookies and web beacons on our site. Our advertising partners include .......
Google Adsense





Chitika




These third-party ad servers or ad networks use technology to the advertisements and links that appear on bensap.blogspot.com send directly to your browsers. They automatically receive your IP address when this occurs. Other technologies ( such as cookies, JavaScript, or Web Beacons ) may also be used by the third-party ad networks to measure the effectiveness of their advertisements and / or to personalize the advertising content that you see.
bensap.blogspot.com has no access to or control over these cookies that are used by third-party advertisers.
You should consult the respective privacy policies of these third-party ad servers for more detailed information on their practices as well as for instructions about how to opt-out of certain practices. bensap.blogspot.com's privacy policy does not apply to, and we cannot control the activities of, such other advertisers or web sites.
If you wish to disable cookies, you may do so through your individual browser options. More detailed information about cookie management with specific web browsers can be found at the browsers' respective websites.

Berolahraga Di Bulan Puasa, Perlukah ?

0
pagi - pagi sudah membahas puasa, orang puasanya aja entah kapan pun. tapi tak apa lah itung2 ndisik i.
Orang berpuasa karena berbagai alasan. Seperti bagi umat Muslim, puasa di bulan Ramadan karena diwajibkan. Sementara di waktu lain, mungkin kita berpuasa untuk menurunkan berat badan atau membersihkan tubuh.
Ketika kita menahan luwe (lapar) dan ngelak (haus) selama berpuasa, tingkat energi dan kemampuan kita untuk mengerjakan beberapa tugas menjadi terbatas. Karena itu, banyak orang merasa malas untuk beraktivitas dan memilih tidur untuk menyimpan energi.
Bagi orang dewasa yang benar-benar sehat, berpuasa untuk periode waktu antara 24 jam hingga 72 jam mungkin tidak berefek terhadap kontraksi otot-otot, demikian dilansir dari livestrong.com. Sebuah penelitian di tahun 1987 menunjukkan bahwa bila orang dewasa yang sehat berpuasa selama 72 jam, mereka bisa terus melakukan olahraga berat dalam waktu yang singkat. Olahraga dalam tingkat menengah bisa dilakukan dalam durasi yang lebih lama. Akan tetapi, bila berpuasa yang dilakukan meliputi berpantang air, Anda mungkin ingin beristirahat untuk menghindari dehidrasi.
Sebenarnya tidak ada aturan yang pasti mengenai berapa banyak aktivitas yang boleh kita lakukan selama berpuasa. Ada yang menganjurkan untuk beristirahat selama berpuasa, tapi anjuran ini tidak didukung oleh penelitian ilmiah apapun. Berpuasa tidak menyebabkan sakit bila orang yang melakukannya benar-benar sehat, dan oleh karenanya mereka bisa tetap melanjutkan aktivitas normal mereka kecuali bila mereka merasa lelah atau sakit.
Saat kita berolahraga selama berpuasa, kita bisa menjaga gaya hidup sehat. Terutama untuk mereka yang sudah memiliki kebiasaan untuk berolahraga, tetap beraktivitas seperti biasa selama Ramadhan bisa menjadi cara yang baik untuk menjaga rutinitas. Untuk mereka yang bermasalah dengan berat badan, berolahraga selama berpuasa bisa membantu menurunkan berat badan lebih efektif. Minum air yang banyak saat sahur dan berbuka puasa dan memilih untuk berolahraga dengan intensitas yang rendah bisa menjaga kesehatan Anda sembari Anda berusaha menurunkan berat badan.
Tapi tentu saja hal ini tergantung pada kesehatan masing-masing individu. Untuk kita yang berpuasa akan beresiko mengalami dehidrasi, sekalipun tidak ada bukti yang kuat akan adanya penurunan energi. Karena itu, sebelum memutuskan untuk berolahraga, bila Anda memiliki masalah kesehatan berkonsultasilah dengan dokter terlebih dahulu.